Shopee Hadirkan Fitur Berkurban Online, Caranya Sangat Mudah: Pilih Sendiri Sapimu Kurbanmu!
Aplikasi Shopee (Shutterstock)

Bagikan:

PALEMBANG - Perusahaan perdagangan elektronik berwarna oranye, Shopee, menyediakan fitur Shopee Berkurban untuk memfasilitasi warga yang ingin berkurban secara daring, sesuai dengan preferensi dan kenyamanan.

Dalam memberikan layanan berkurban secara online, Shopee bekerja sama dengan mitra lembaga penyalur kurban antara lain BAZNAS, Dompet Dhuafa, EcoQurban (KitaBisa), Inisiatif Zakat Indonesia, LAZ Al-Azhar, NU Care LazisNU, PKPU Human Initiative, Yayasan Berkah Nusantara, Rumah Yatim, Rumah Zakat, dan PPPA Daarul Qur'an.

"Melalui program ini, kami terus berupaya untuk meningkatkan pengalaman pengguna, dimana pada tahun ini Shopee bekerja sama dengan 11 lembaga penyalur kurban terpercaya yang menyediakan berbagai varian hewan kurban dengan kualitas yang terjamin serta memastikan proses pendistribusian kepada penerima yang benar-benar membutuhkan," kata Head of Brands Management & Digital Products Shopee Indonesia Daniel Minardi dalam keterangan pers, Jumat.

Layanan Shopee Berkurban Secara Online

Pengguna dapat memilih jenis kurban seperti Sapi, 1/7 Sapi, Kambing/Domba Standar, Kambing/Domba Medium, Kambing/Domba Premium, Rendang Sapi Kaleng, Rendang Kambing/Domba Kaleng, Kornet Sapi Kaleng, Kornet Kambing/Domba Kaleng dan Abon sapi.

Shopee dengan semua lembaga mitra memastikan memastikan bahwa semua hewan kurban dalam keadaan yang sehat dan optimal. Hal ini dilakukan dengan cara melakukan pemeriksaan hewan kurban secara rutin.

Selanjutnya, Shopee Berkurban akan memastikan sasaran kurban akan tepat khususnya bagi penerima yang benar-benar membutuhkan.

Tutorial Menggunakan Shopee Berkurban

Pada platform Shopee Berkurban ini, pengguna dapat membeli hewan kurban dimana pun dan kapan pun. Selain itu, dengan adanya berbagai metode pembayaran yang sesuai dengan preferensi seperti ShopeePay dapat mempermudah pengguna untuk membeli kurban dengan praktis.

Untuk mempermudah pengguna dalam melakukan kurban dare, berikut panduan cara yang dapat diikuti oleh seluruh pengguna.

Pertama buka aplikasi Shopee. Lalu, klik tombol "Pulsa, Tagihan, dan Tiket" pada beranda aplikasi, selanjutnya klik pilihan "Kurban".

Lebih lanjut, pilih jenis hewan kurban yang ingin dibeli, disusul dengan pemilihan metode pembayaran yang diinginkan. Setelah transaksi selesai, mitra Shopee akan mengirimkan bukti bayar dan sertifikat kurban melalui email.

Ikuti terus berita dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel . Kami menghadirkan berita Sumatera Selatan terkini dan terlengkap untuk Anda.