Pemprov Babel Bagikan Hasil Zakat ASN di Belitung
Penyaluran zakat kaum dhuafa saat kegiatan safari Ramadhan 1442 Hijriah (Foto dari Antara)

Bagikan:

PALEMBANG - Pemprov Kepulauan Bangka Belitung, membagikan hasil zakat Aparatur Sipil Negara (ASN) kepada sejumlah 100 kaum dhuafa di masjid Al-Ihram, Tanjung Pandan, Belitung.

"Zakat ini bersumber dari ASN Pemprov Kepulauan Bangka Belitung yang setiap bulannya disisihkan dari sejumlah penghasilan mereka kemudian zakat itu dihimpun di Baznas Babel," tutur Abdul Fatah, Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, di Tanjung Pandan, Kamis, 23 April.


Ia mengatakan pemprov ingin memanfaatkan bulan Ramadan 1442 Hijriah untuk melaksanakan kegiatan safari ramadan salah satunya dengan memberikan zakat.


"Setiap kami mengunjungi masjid safari Ramadhan kami siapkan zakat ini untuk diserahkan kepada sebanyak 100 mustahik dan kami percayakan kepada para pengurus masjid untuk mendata dan membagikan," tuturnya.

Zakat Akan Dibagikan ke Rumah Masing-masing Mustahik


Lebih lanjut, ia mengungkapkan dalam kegiatan penyularan zakat tersebut pihaknya juga menjalin kemitraan dengan PT Pos Indonesia (Persero). Zakar dibagikan langsung ke rumah masing-masing mustahik.

"Kami juga percayakan PT Pos Indonesia untuk menyalurkan dengan cara mengantarkan zakat ini secara langsung ke rumah penerimanya," ujarnya.

Dia berharap, bantuan zakat berupa uang tunai sebesar Rp500 ribu tersebut dapat dimanfaatkan sebaik mungkin oleh penerimanya guna meringankan beban selama bulan suci Ramadhan 1442 Hijriah.

"Semoga bisa bermanfaaf dan digunakan untuk sebaik mungkin," ujarnya.

Pembagian Zakat Akan Dibantu PT Pos Indonesia


Sementara itu, Kepala Kantor PT Pos Indonesia cabang Tanjung Pandan, Syifah Fauziah mengatakan pihaknya akan membantuk menyalurkan zakat tersebut secara langsung ke rumah mustahik atau penerima.

"Jadi tiga hari nanti dimulai dari kemaren kami nanti petugaa akan melakukan penghantaran zakat ini langsung kepada rumah penerimanya," kata dia.

Ikuti terus berita terklini dalam negeri dan luar negeri di VOI.