Tips Desain Interior Eklektik,  Begini Padu Padan Dekorasinya yang Bisa Anda Coba
Ilustrasi interior rumah (Max Vakhtbovych/Pexels)

Bagikan:

PALEMBANG- Bagi anda yang hobi dekorasi atau desain rumah, ada beberapa gaya dekorasi yang bisa diterapkan di rumah anda. Jika anda suka bereksperimen dan hal-hal unik, maka gaya interior eklektik bisa menjadi salah satu opsi. Kunci dari gaya eklektik adalah memadukan gaya yang berbeda, kombinasi tekstur, serta warna-warna yang kontras sehingga menghasilkan ruangan yang indah dengan perpaduan yang pas.

Namun, jika Anda masih merasa sedikit takut untuk memadukan berbagai furnitur yang berani, maka beberapa tips melansir dari HighEnd, Senin, 15 Agustus, di bawah ini akan membantu Anda!

Pilih palet warna inti

Memilih warna utama untuk dekorasi eklektik Anda adalah langkah pertama yang paling tepat. Langkah ini akan membantu Anda untuk menciptakan tampilan yang terpadu dan tanpa elemen desain eklektik bersama-sama agar seimbang.

Akan lebih baik jika Anda memilih satu warna netral dan satu warna aksen untuk asal. Sebagai warna dasar, warna netral akan memberikan kesan kesan secara keseluruhan sehingga ruangan tidak akan terlihat terlalu berlebihan. Dengan warna netral yang tepat, warna aksen pilihan Anda juga akan terlihat lebih harmonis dan serasi.

Bereksperimen dengan Tekstur

Selain bermain dengan pola, hal yang sama berlaku untuk tekstur. Bersenang-senanglah dengan eksperimen tekstur dan tekstur bawa yang berbeda untuk membuat dekorasi rumah eklektik yang unik dan harmonis.

Cara cerdas untuk melakukan ini tanpa efek berlebihan adalah dengan menggunakan tekstur yang berbeda di ruangan dalam dosis kecil. Tempatkan tekstur halus di samping yang kasar dan yang lembut dengan yang keras, seperti meletakkan sofa mewah dan bantal di sebelah meja kopi bergaya industrial.

Campurkan gaya dari beberapa genre

Ruang eklektik dapat menampilkan beberapa elemen dari genre gaya yang berbeda. Bereksperimen lah dengan berbagai kombinasi koleksi atau item unggulan untuk memahami apa yang cocok. Misalnya, meja kopi Victorian Prancis Anda mungkin cocok diletakkan di ruang tamu art deco. Dinding galeri minimalis Anda mungkin menjadi titik fokus yang sempurna untuk ruang makan bertema desain Memphis.

Dinding Galeri

Tidak ada gaya desain interior yang lebih sempurna untuk menyertakan dinding galeri selain gaya eklektik. Anda dapat memainkan dinding galeri dengan bereksperimen dengan warna, dimensi, dan gaya untuk menciptakan ruang tamu bergaya eklektik bohemian yang sempurna. 

Gallery wall juga akan terlihat serasi di dinding sederhana karena di sini Anda dapat melihat banyak orang dan minat Anda. Hal ini juga akan memberikan titik fokus yang khas. Pilih gaya yang berbeda untuk melengkapi karya seni yang Anda masukkan ke dalamnya.

Ikuti terus berita dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel . Kami menghadirkan berita Sumatera Selatan terkini dan terlengkap untuk Anda.