Tips Desain Rumah Gaya Scandinavian, Gunakan Furniture dan Desain Sederhana Namun Estetik
Ilustrasi Rumah Interior Scandinavian (iStockphoto)

Bagikan:

PALEMBANG- Salah satu gaya rumah yang banyak disukai orang-orang adalah gaya interior scandinavian. Tidak hanya memiliki keindahan dan kenyamanan, desain rumah skandinavia juga memiliki kesederhanaan dan kemudahan perabotan.

Terinspirasi dari alam dan iklim di bagian Eropa Utara atau yang dikenal dengan sebutan Nordik, gaya scandinavian ini mampu membuat tampilan ruang menjadi lebih estetis dan artistik.

Rumah bergaya scandinavian ini biasanya hanya menggunakan perabotan-perabotan yang memang diperlukan saja untuk mempermudah pemilik hunian tersebut. Berikut tips dan inspirasinya, merangkum HighEnd, Senin, 25 Juli.

Dominan Warna Netral

Memiliki desain interior yang sederhana, rumah bergaya scandinavian ini biasanya akan menggunakan warna-warna yang cenderung netral dengan penggunaan dekorasi yang bersifat natural namun tetap memiliki nilai estetika.

Pencahayaan Alami

Rumah bergaya scandinavian memanfaatkan sinar matahari sebagai sumber pencahayaan alami. Pencahayaan merupakan salah satu elemen esensial dalam gaya rumah yang satu ini. Maka tidak heran jika rumah scandinavian memiliki jendela dengan ukuran yang lebih besar.

Penggunaan Material Kayu

Elemen kayu merupakan salah satu keunikan dari rumah bergaya scandinavian ini. Penggunaan dekorasi natural memberikan kesan estetika dan unsur alam yang kuat namun tetap terlihat sederhana.

Penggunaan Furniture Sederhana

Dengan konsep sederhana dan elegan, rumah bergaya scandinavian menerapkan penggunaan furniture yang sederhana dan fungsional. Misalnya seperti penggunaan smart furniture.

Penggunaan Elemen Kain

Selain elemen kayu, elemen kain juga menjadi salah satu ciri khas dari rumah bergaya scandinavian. Kehadiran elemen kain ini dapat memberikan kesan yang hangat dan tidak kaku serta menambah keestetikan ruang.

Ikuti terus berita dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel . Kami menghadirkan berita Sumatera Selatan terkini dan terlengkap untuk Anda.