Menparekraf Sandiaga Kunjungi Pesantren Tertua di Pangkalpinang, Tingkatkan Kemampuan Digital para Santri
Sandiaga Uno kunjungi pesantren tertua di Pangkalpinang (Foto dari Antara_

Bagikan:

PALEMBANG - Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno melakukan kunjungan ke Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Ia mengunjungi pesantren tertua di kota itu guna meningkatkan sumber daya manusia berbasis digital.

"Kami ingin meningkatkan kemampuan digitalisasi para santri untuk menciptakan 1,1 juta lapangan kerja baru dan berkualitas," kata Sandiaga Salahuddin Uno saat berkunjung ke Pondok Pesantren Hidayatussalikin Pangkalpinang, Kamis.

Ia mengatakan kunjungan ke Pondok Pesantren Hidayatussalikin yang berdiri sejak 1973 atau pondok pesantren tertua di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, untuk mengembangkan dan meningkatkan SDM ekonomi kreatif dan pariwisata.

"Para santri-santri ini akan dididik digitalisasi untuk menjadi santri digitalpreneur," ujarnya.

Kemenparekraf Tingkatkan Kemampuan Digitalisasi di Ponpes Pangkalpinang

Menurut dia Pondok Pesantren Hidayatussalikin ini telah menerima penghargaan santri dari Gubernur Kepulauan Babel dan Kemenparekraf akan tingkatkan lagi agar kemampuan digitalisasi para santri lebih meningkat.

"Pengalaman saya sebagai pengusaha, bagaimana mengatasi kesulitan lapangan, seperti inflasi, kenaikan harga, biaya hidup dan sulitnya mendapatkan pekerjaan," katanya.

Pengaush Ponpes Tertua di Pangkalpinang Berterima Kasih Atas Kedatangan Menparekraf

Pengasuh Pondok Pesantren Hidayatussalikin Pangkalpinang KH A Ja'far Shidiq mengucapkan terima kasih kepada Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno telah mendorong digitalisasi SDM para santri.

"Mudah-mudahan kunjungan dan silahturahim Menparekraf membawa berkah untuk para santri di pondok pesantren ini," katanya.*

Ikuti terus berita dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel . Kami menghadirkan berita Sumatera Selatan terkini dan terlengkap untuk Anda.