Kemenag Belitung Sampaikan Jamaah Haji Pulang pada 7 Agustus 2022, Akan Jalani Pemeriksaan Kesehatan
Kemenag Belitung (Foto dari Antara)

Bagikan:

PALEMBANG - Jadwal kepulangan jamaah haji asal Belitung dinyatakan oleh Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Belitung Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, jatuh pada Minggu 7 Agustus 2022 sekitar pukul 08.30 WIB.

"Tercatat 107 orang haji asal Belitung akan tiba di Tanah Air melalui embarkasi Palembang pada Sabtu 6 Agustus 2022 kemudian di hari Minggu 7 Agustus 2022 diterbangkan ke Belitung melalui bandara Internasional H.AS Hanandjoeddin," kata Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah Kantor Kementerian Agama Belitung, Suyanto di Tanjung Pandan, Rabu.

Tercatat jumlah jamaah haji asal Kabupaten Belitung tahun 2022 sebanyak 107 orang saat ini sudah berada di Madinah bersama dengan jamaah haji asal daerah lain di Indonesia untuk menunggu kepulangan ke Tanah Air menggunakan pesawat Saudi Airlines pada, Sabtu (6/8) pukul 18.50 Waktu Arab Saudi.

"Sedangkan dari Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang menuju Belitung menggunakan pesawat Garuda Indonesia," kata dia.

Pemeriksaan Kesehatan bagi Jamaah Haji Belitung yang Pulang dari Madinah

Menurutnya setibanya di bandara Belitung, semua jamaah haji akan dibawa menuju ruangan Base Ops Lanud H.AS Hanandjoeddin guna menjalani pemeriksaan swab antigen COVID-19.

"Jika hasil pemeriksaan dinyatakan negatif para jamaah dapat kembali berkumpul bersama keluarga yang menjemput namun kalau positif COVID-19 maka nanti prosedur lain yang telah petugas siapkan," ujarnya.

Jamaah Haji Asal Belitung Akan Pulang ke Indonesia

Ia berharap, proses pemulangan jamaah haji asal daerah itu dapat berjalan dengan lancar tanpa kendala apapun. Jamaah haji hendaknya tetap menjaga kondisi kesehatan jelang pemulangan ke Tanah Air.

"Berdasarkan informasi terkini seluruh jamaah haji asal Belitung dan Belitung Timur dalam keadaan sehat," katanya.

Ikuti terus berita dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel . Kami menghadirkan berita Sumatera Selatan terkini dan terlengkap untuk Anda.