Kasus COVID-19 di Bangka Bertambah Dua Orang, Warga Diharap Waspada dan Hati-hati
Juru Bicara Satgas COVID-19 Kabupaten Bangka Boy Yandra (Foto dari Antara)

Bagikan:

PALEMBANG - Kasus COVID-19 di Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, bertambah dua orang. Satuan Gugus Tugas (Satgas) COVID-19 Kabupaten dua orang asal Kecamatan Pemali terkonfirmasi positif COVID-19.

Boy Yandra, Juru Bicara Satgas COVID-19, menyampaikan kedua warga yang dinyatakan positif COVID-19 asal Kecamatan Pemali masing-masing inisial Kn (47) perempuan dan Or (30) laki-laki.

Dengan bertambahnya dua kasus warga terkonfirmasi positif COVID-19, total pasien aktif COVID-19 di Kabupaten Bangka tercatat sebanyak delapan orang berasal dari Kecamatan Sungailiat sebanyak enam orang dan dua orang dari Kecamatan Pemali.

"Delapan warga positif COVID-19 saat ini menjalani proses karantina untuk mendapatkan perawatan kesehatan intensif dari tim kesehatan," jelasnya.

Kasus COVID-19 di Bangka

Berdasarkan data informasi perkembangan kasus COVID-19 di Kabupaten Bangka, total warga yang terinfeksi virus corona selama dua tahun sebaran mencapai 12.073 orang, 11.666 sembuh COVID-19 dan 399 pasien COVID-19 meninggal dunia.

"Saya ingatkan seluruh lapisan masyarakat agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan karena sebaran virus corona masih ditemukan di tengah masyarakat," kata Boy Yandra.

Gerai Layanan Vaksinasi di Bangka

Bagi warga yang belum memperoleh layanan vaksin dosis satu, kedua dan vaksin pelengkap hendaknya segera mendaftar di gerai layanan vaksinasi terdekat yang setiap hari dibuka.

"Terutama warga yang belum mendapat vaksin pelengkap segera mendaftar karena capaian vaksin pelengkap sampai saat ini masih di bawah 50 persen dari total sasaran 255.161 orang," ujarnya.

Ikuti terus berita dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel . Kami menghadirkan berita Sumatera Selatan terkini dan terlengkap untuk Anda.