Kabar Baik! Pasien COVID-19 Bangka Belitung yang Sembuh Bertambah 231 Orang
Satgas COVID-19 Babel (Foto dari Antara)

Bagikan:

PALEMBANG - Pasien COVID-19 di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang sembuh dari virus corona bertambah sebanyak 231 orang. Satgas Penanganan COVID-19 mencatat data hingga kini pasien COVID-19 aktif dan menjalani karantina menjadi 647 orang.

"Alhamdulillah, hari ini pasien COVID-19 sembuh meningkat dibandingkan hari sebelumnya sebanyak 94 orang," kata Sekretaris Satgas Penanganan COVID-19 Provinsi Kepulauan Babel Mikron Antariksa di Pangkalpinang, Kamis.

Ia menjelaskan berdasarkan data kasus COVID-19 harian, orang terkonfirmasi COVID-19 bertambah 45 tersebar di Pangkalpinang 17 orang, Bangka Tengah 10 orang, Bangka Barat 9 orang, Belitung 6 orang, dan Kabupaten Bangka 3 orang.

"Hari ini kasus COVID-19 di Bangka Selatan dan Belitung Timur nihil," ujarnya.

Kasus Pasien COVID-19 Meninggal Dunia di Bangka Belitung

Ia mengatakan kasus meninggal akibat COVID-19 juga bertambah satu orang di Belitung, karena pasien memiliki penyakit bawaan.

"Saat ini kasus COVID-19 kemungkinan juga bertambah 35 dan kemungkinan meninggal 40 kasus," katanya.

Data Terkini Pasien COVID-19 di Bangka Belitung

Ia menambahkan saat ini 559 dari 647 pasien COVID-19 aktif menjalani isolasi mandiri dan 88 pasien di rawat di rumah sakit khusus penanganan COVID-19.

"Saat ini 80 unit membebaskan diri dari nihil COVID-19, sehingga diharapkan warga terpapar virus corona bergejala sedang hingga berat untuk beralih ke kebebasan untuk mendukung dan menekan potensi penularan virus di lingkungannya,".

Ikuti terus berita dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel . Kami menghadirkan berita Sumatera Selatan terkini dan terlengkap untuk Anda.