Tambah Lagi! Ada 54 Pasien Positif Baru dari yang Sebelumnya 369
Vaksinasi COVID-19 (foto dari Antara)

Bagikan:

PALEMBANG - Terjadi penambahan kasus COVID-19 di Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Dinas Kesehatan melaporkan ada 54 kasus baru dari yang sebelumnya 369 kasus aktif.

Dr Anas Maarif, Kepala Dinas Kesehatan Bangka Tengah, menyampaikan sebelumnya kasus sempat turun dan hari ini menunjukkan grafik peningkatan namun tidak memicu klaster baru.

"Kami juga tidak menemukan pasien yang terpapar varian Omicron dan ini perlu segera kita antisipasi," katanya.

Kasus COVID-19 Terkini di Bangka Tengah

Data tabulasi perkembangan kasus COVID-19 di Dinkes Bangka Tengah tercatat total warga yang terkonfirmasi positif sebanyak 7.826 orang.

Dari angka 7.826 itu, tercatat 7.215 orang sudah dinyatakan sembuh, 188 meninggal dunia dan sebanyak 423 pasien dalam masa isolasi (kasus aktif).

Pemerintah daerah setempat kini konsentrasi menangani kasus virus corona baru dengan terus melakukan vaksinasi, sosialisasi protokol kesehatan dan menyiapkan semua alat medis yang memadai.

Dinkes mengimbau kepada warga tidak terlena dan terus hati-hati dengan penyebaran virus COVID-19, terutama varian omicron.

Wilayah di Bangka Tengah yang Rawan Penularan COVID-19

Berdasarkan data sebaran kasus, kata dia, tercatat empat kecamatan dinyatakan rawan, yaitu Pangkalanbaru, Namang, Koba dan Kecamatan Simpangkatis, dengan tingkat temuan kasus lebih tinggi.

Data tabulasi juga mencatat usia warga rentan terpapar virus corona baru adalah 55 hingga 69 tahun," demikian Anas Maarif

Ikuti terus berita dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel. Kami menghadirkan berita Sumatera Selatan terkini dan terlengkap untuk anda.