PT Timah-BMI Berikan Bantuan kepada Ponpes di Bangka, Sebanyak 14,1 Ton Beras dan Infak
PT Timah Tbk bersama Baitulmaal Munzalan Indonesia (BMI) Cabang Bangka Belitung menyalurkan beras dan infak ke Ponpes (Foto dari Antara)

Bagikan:

PALEMBANG - Bantuan beras sebanyak 14,1 ton dan infak diberikan oleh PT Timah Tbk bersama Baitulmaal Munzalan Indonesia (BMI) Cabang Bangka Belitung kepada empat pondok pesantren (ponpes) di Kabupaten Bangka. Program ini dilakukan untuk mendukung peningkatan pendidikan di lingkungan operasional BUMN tersebut.

"Kami berharap untuk tersedia tidak hanya PT Timah Tbk yang ikut dalam program donasi ini, tetapi juga pemantik bagi perusahaan lainnya," kata Manajer Cabang BMI Babel Muhammad Hasanuddin di Bangka, Kamis.

Ia mengatakan bantuan beras 14,1 ton yang disalurkan kepada empat ponpes di Kabupaten Bangka yaitu Ponpes Miftahul Ullum Desa Cit, Ponpes Hidayatulloh Desa Riding Panjang, Ponpes Hubul Quran Desa Sinar Baru dan Ponpes Maktubah Air Asem Belinyu.

"Alhamdulillah, saat ini kami bersama Divisi Keteknikan PT Timah Tbk telah mengumpulkan 500 kilogram dan akan disalurkan ke ponpes dan rumah tahfidz di daerah ini," katanya.

Pondok Pesantren di Bangka Belitung

Ia menjelaskan ponpes di Bangka Belitung sebanyak 85 pondok pesantren dan rumah tahfidz dengan jumlah siswa mencapai 11.000 santri. Dengan kebutuhan beras mencapai 75 hingga 80 ton per bulan.

"Bantuan ini tentunya akan sangat membantu pengurus ponpes dalam memenuhi kebutuhan beras peserta didiknya," katanya.

Menurut dia meski program ini baru, namun karyawan PT Timah Tbk cukup antusias untuk mengikuti infaq beras tersebut.

"Awalnya hanya mengumpulkan melihatfak secara individual. Namun antusias karyawan PT Timah Tbk mengikuti infaq beras ini dan mereka berkolaborasi dengan perusahaan untuk program ini," ujarnya.

Gerakan Sosial PT Timah Membantu Pondok Pesantren dan Rumah Tahfiz

Ia berharap dengan adanya kerja sama dengan PT Timah Tbk ini dapat menjadi pemantik untuk perusahaan-perusahaan yang ada di Bangka Belitung untuk mengambil bagian dalam membantu ponpes serta rumah tahfidz ini.

"Dengan banyaknya karyawan yang ada di perusahaan itu ikut membantu juga mengumpulkan donasi, yang mana pengumpulan lebih mudah dan lebih efisien," demikian Muhammad Hasanuddin.

Ikuti terus berita dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel . Kami menghadirkan berita Sumatera Selatan terkini dan terlengkap untuk Anda.