Kasus COVID-19 Aktif di Bangka Belitung Kembali Bertambah, Kini 68 Orang Menjalani Isolasi
Ilustrasi pasien COVID-19 (Foto: Dok Antara)

Bagikan:

PALEMBANG - Pasien COVID-19 aktif di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung kembali bertambah berdasarkan laporan Satgas Penanganan COVID-19 setempat. Total pasien terkonfirmasi COVID-19 yang menjalani isolasi saat ini menjadi 68 orang.

"Hari ini kasus COVID-19 bertambah empat di Bangka Tengah dan Pangkalpinang masing-masing dua kasus," kata Sekretaris Satgas Penanganan COVID-19 Provinsi Kepulauan Babel Mikron Antariksa di Pangkalpinang, Ahad.

Ia mengatakan sebanyak 68 orang pasien COVID-19 aktif yang masih menjalani isolasi tersebar di Belitung 29, Pangkalpinang 28, Bangka Tengah 7, Bangka 4 orang pasien, sementara Bangka Barat, Bangka Selatan dan Belitung Timur tanpa pasien COVID-19.

"Pasien sembuh dari COVID-19 juga bertambah empat dan pasien meninggal nihil," ujarnya.

Penambahan Kasus COVID-19 di Bangka Belitung

Sementara itu, kasus kemungkinan COVID-19 juga bertambah 35 dan meninggal 40 kasus tersebar di Kota Pangkalpinang, Kabupaten Bangka, Bangka Tengah, Bangka Barat, Bangka Selatan, Belitung dan Belitung Timur.

"Saat ini seluruh pasien COVID-19 menjalani isolasi mandiri, sehingga tempat tidur bebas dari isolasi (isoter) masih dalam keadaan pasien terpapar virus corona tersebut," katanya.

Fasilitas Kesehatan untuk Penanganan COVID-19 yang Disiapkan Bangka Belitung

Menurut dia, meski 80 lokasi isoter dengan kapasitas 943 tempat tidur tanpa pasien COVID-19, namun pemerintah daerah tetap mensiagakan fasilitas kesehatan penanganan COVID-19 ini untuk mengantisipasi kasus tersebut.

"Saat ini tingkat keterisian tempat tidur di 0,00 persen, namun demikian kita tetap mensiagakan isoter ini untuk mengantisipasi peningkatan kasus COVID-19" ujarnya.*

Ikuti terus berita dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel . Kami menghadirkan berita Sumatera Selatan terkini dan terlengkap untuk Anda.