Satgas COVID-19 Bangka Belitung; Enam Kabupaten Nihil Penambahan Kasus Harian
Mobil sehat (Foto dari Antara)

Bagikan:

PALEMBANG - Sejumlah enam kabupaten/kota di Bangka Belitung dinyatakan nihil penambahan kasus COVID-19 oleh Satgas Penanganan COVID-19. Pencapaian ini terwujud karena adanya kesadaran masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan.

"Hari ini penambahan satu kasus COVID-19 hanya ada di Kota Pangkalpinang, sementara enam kabupaten lainnya nihil," kata Sekretaris Satgas Penanganan COVID-19 Provinsi Kepulauan Babel Mikron Antariksa di Pangkalpinang, Rabu.

Data Kasus Harian COVID-19 di Bangka Belitung

Ia menjelaskan berdasarkan data terbaru, kasus harian COVID-19 bertambah 1 di Kota Pangkalpinang sehingga total jadi 52.345 jiwa, sementara di Kabupaten Bangka, Bangka Tengah, Bangka Barat, Bangka Selatan, Belitung dan Belitung Timur tidak ada penambahan kasus.

Demikian juga pasien sembuh dari COVID-19 juga bertambah 2 sehingga total jadi 50.858 jiwa di mana di Bangka Barat bertambah 1 dan Belitung 1 orang, sementara Kota Pangkalpinang, Bangka, Bangka Tengah, Bangka Selatan dan Belitung Timur tidak ada penambahan pasien sembuh.

"Dengan adanya penambahan pasien sembuh ini, maka pasien COVID-19 yang masih menjalani isolasi berkurang menjadi 26 orang," ujarnya.

Ia mengatakan sebanyak 26 orang pasien yang masih menjalani isolasi COVID-19 tersebar di Kota Pangkalpinang 13, Belitung 6, Bangka Barat 4, Bangka Selatan 2 dan Bangka Tengah 1 orang pasien.

"Saat ini 9 dari 26 pasien aktif COVID-19 menjalani isolasi di isolasi terpusat, sementara sisanya menjalani isoman dan di rumah sakit rujukan," katanya.

Pengawasan Prokes di Bangka Belitung Akan Diperketat pada Saat Natal dan Tahun Baru

Ia mengimbau masyarakat untuk selalu menjalankan protokol kesehatan dan segera mengikuti vaksinasi COVID-19, agar tidak tertular virus corona ini.

"Selama liburan Natal dan tahun baru ini, kami akan memperketat pengawasan prokes dan menggencarkan vaksinasi massal untuk mencegah lonjakan kasus selama liburan akhir tahun ini," katanya.*

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel.