Libur Sekolah Lebaran Tidak Diperpanjang oleh Pemkab Belitung, Pembelajaran Dilaksanakan Kembali
Dindikbud Belitung (Foto dari Antara)

Bagikan:

PALEMBANG - Masa libur lebaran 2022 tingkat TK/PAUD, SD/MI, dan SMP/MTS di Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, tidak diperpanjang oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) setempat.

Soebagio, Kepala Dindikbud Belitung, mengungkapkan jadwal masuk sekolah setelah libur Lebaran 2022 adalah pada Rabu (11/5) dan telah sesuai dengan kalender pendidikan di daerah itu.

"Kami tidak memperpanjang libur sekolah dalam rangka Lebaran 2022 dan tetap jadwal masuk sekolah pada 11 Mei 2022," kata Soebagio di Tanjung Pandan, Minggu.

Menurut dia, jadwal masuk sekolah setelah libur Lebaran 2022 tersebut memuji Surat Edaran Bupati Belitung Nomor: 800/586/lll/BKPSDM tanggal 12 April tentang Perubahan Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama 2022.

"Kemudian juga mempedomani kalender akademik tahun 2021/2022 jenjang TK/PAUD, SD/MI, SMP/MTs di Kabupaten Belitung," ujarnya.

Menurut dia, libur Idul Fitri 1443 Hijriah untuk tenaga pendidik dan peserta didik berdasarkan kalender akademik tahun pelajaran 2021/2022 yang ditetapkan pada 25 April sampai 10 Mei.

"Proses pembelajaran dilaksanakan kembali pada, Rabu (11/5). Keputusan ini sudah sesuai dengan kalender pendidikan kami," ujarnya.

Kegiatan Halal Bi Halal di Lingkungan Pendidikan Selama Lebaran 2022

Ia mengimbau para tenaga pendidik dan para peserta didik untuk disiplin masuk sekolah sesuai jadwal yang telah ditentukan.

"Ketika hari pertama masuk sekolah kegiatan halal bi halal dalam momentum Idul Fitri diizinkan dengan mematuhi protokol kesehatan," katanya.

Libur Lebaran 2022 Siswa Sekolah

Ia berharap para orang tua dapat mengawasi selama libur Lebaran 2022 terutama penerapan protokol kesehatan.

"Kemudian para orang tua diharapkan mengawasi anaknya jangan sampai mengemudikan kendaraan bermotor di jalan dengan kecepatan tinggi karena bisa menyebabkan kecelakaan lalu lintas," ujarnya.

Ikuti terus berita dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel . Kami menghadirkan berita Sumatera Selatan terkini dan terlengkap untuk Anda.