Polres Bangka Tengah Memperketat Pengawasan di Pelabuhan Kecil Bangka Tengah, Memutus Penyebaran Narkoba
Polres Bangka Tengah (Foto dari Antara)

Bagikan:

PALEMBANG- Penjagaan di pelabuhan kecil di Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, diperketat oleh Polres setempat. Langkah tersebut dilakukan guna menghentikan rantai penyebaran narkotika lintas provinsi.

"Peredaran narkoba masih perlu diwaspadai, pintu masuknya harus dijaga ketat terutama di Pelabuhan Sungaiselan," kata Kapolres Bangka Tengah, AKBP Moch Risya Mustario di Koba, Senin.

Peredaran Narkoba Masuk Melalui Pelabuhan Muntok Bangka Barat

Hal itu disampaikan menyikapi pengungkapan kasus peredaran narkotika jenis ekstasi sebanyak 1.156 butir dan narkotika jenis sabu seberat 209 gram yang ditaksir senilai Rp1 miliar belum lama ini.

Hasil pengungkapan kasus diketahui barang terlarang itu didatangkan dari luar provinsi dan masuk melalui jalur Pelabuhan Muntok, Bangka Barat, katanya.

"Peredaran narkotika di daerah pulau masuk melalui pelabuhan, terutama pelabuhan kecil sehingga harus dijaga ketat," ujar Risya.

Maraknya Peredaran Narkoba Dipicu oleh Kondisi Ekonomi

Kapolres mengatakan bahwa peredaran narkoba di daerah ini dipicu kondisi perekonomian di sektor pertambangan bijih timah.

"Ini perlu diantisipasi, bisa saja peredaran narkoba terjadi di wilayah penambangan bijih timah," ujarnya.

Berdasarkan data, dua kecamatan di daerah itu rawan penyebaran narkoba, yaitu Kecamatan Lubuk Besar dan Kecamatan Sungaiselan.

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel.