Pemkab Bangka Tengah Bakal Beri Penghargaan kepada Desa yang Berhasil Atasi COVID-19
Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman (ANTARA/ahmadi)

Bagikan:

PALEMBANG- Pemkab Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menyatakan bakal memberi penghargaan bagi desa yang berhasil bebas dari kasus COVID-19 dengan cepat.

"Kita berikan penghargaan kepada pemerintah desa yang begitu konsentrasi dan bisa menekan kasus virus corona jenis baru dengan cepat," kata Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman di Koba, Kamis.

Bupati sudah kepada seluruh kepala desa untuk lebih fokus dan mempersiapkan strategi yang tepat dalam memutus rantai penyebaran virus corona baru.

Antisipasi Kasus Penularan COVID-19 Hingga ke Pelosok Desa

Pemerintah daerah setempat mengantisipasi penularan virus melalui transmisi lokal yang menyebar hingga ke pelosok desa.

"Kami juga akan memperkuat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ( PPKM ) skala mikro," ujarnya.

Menurut politikus Partai Golkar itu, PPKM skala mikro, dapat memperketat pengawasan secara langsung terhadap kondisi dan perubahan di lingkungan masing-masing.

"Kepala desa menjadi ujung tombak untuk membantu pelaksanaan program vaksinasi dan memperkuat masyarakat PPKM skala mikro hingga paling bawah," ujarnya.

Data Kasus COVID-19 di Bangka Tengah

Berdasarkan data tabulasi perkembangan kasus COVID-19 yang dikeluarkan Dinas Kesehatan Bangka Tengah, tercatat sebanyak 2.511 warga yang terkonfirmasi COVID-19.

Dari total positif COVID-19 tersebyt, sejumlah 2.365 dikonfirmasi dikonfirmasi sembuh, 35 meninggal dunia sebanyak 35 jiwa, dan pasien dalam jumlah perawatan 111.

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri di VOI Sumsel .