Satgas COVID-19 Bangka Belitung; 95 Lokasi Isoter Telah Nihil Pasien COVID-19
Isoter Bangka Belitung (Foto dari Antara)

Bagikan:

PALEMBANG- Sebanyak 95 dari 96 lokasi yang dikosongkan di Provinsi Bangka Belitung dinyatakan oleh Satgas Penanganan COVID-19 telah nihil pasien COVID-19. Hal itu tercapai berkat kian melandainya kasus-kasus harian orang terpapar virus corona. 

"Hari ini hanya satu lokasi isoter di Pangkalpinang yang memiliki pasien COVID-19," kata Sekretaris Satgas Penanganan COVID-19 Provinsi Kepulauan Babel Mikron Antariksa di Pangkalpinang, Kamis.

Ia menjelaskan jumlah pasien COVID-19 yang menjalani perawatan di Isoter Pangkalpinang sebanyak 8 orang, sehingga 1.048 dari 1.056 di 96 lokasi isoter di Provinsi Kepulauan Babel dalam keadaan kosong COVID-19.

"Hari ini 8 dari 28 pasien COVID-19 aktif menjalani isolasi di Isoter Pangkalpinang, sementara sisa menjalani isoman dan rumah sakit rujukan," ujarnya.

Data Kasus COVID-19 di Bangka Belitung

Ia mengatakan berdasarkan data terbaru, kasus harian COVID-19 bertambah 3 dengan latar belakang 52.348 jiwa di Bangka Tengah 2 dan Pangkalpinang 1 orang pasien, sementara kabupaten lainnya nihil kasus.

Demikian juga pasien sembuh dari COVID-19 bertambah 1 dengan 50.859 jiwa terdapat di Bangka Selatan, sementara Bangka, Bangka Barat, Bangka Tengah, Belitung, Belitung Timur dan Pangkalpinang tidak ada penambahan pasien sembuh dari virus corona itu.

"Hari ini tidak ada pasien COVID-19 yang meninggal, sehingga menimbulkan kematian orang akibat virus ini tetap 1.461 jiwa," katanya.

Pengawasan Pintu Masuk Ttransportasi Menuju Bangka Belitung Diperketat

Menurut dia dalam mencegah dan menekan kasus COVID-19 selama liburan Natal dan Tahun Baru 2022 ini, Satgas dan instansi pemerintah terkait lainnya memperketat pintu masuk pengawasan dan pemeriksaan calon penumpang di pelabuhan dan bandara.

"Kita memperketat pemeriksaan penumpang kapal laut dan pesawat udara, guna memastikan mereka tidak terkonfirmasi COVID-19 yang akan menularkan ke masyarakat daerah ini," katanya.

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel .