Polres Bangka Barat Memperketat Pengamanan pada Tahun Baru di Objek Wiisata Mencegah Varian Omicron
Polres Bangka Barat (Foto dari Antara)

Bagikan:

PALEMBANG - Sejumlah 121 personel yang disiapkan oleh Polres Bangka Barat , Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, guna awal pada saat perayaan tahun baru di kawasan wisata dan pusat kegiatan masyarakat.

"Pengamanan ini kami lakukan sebagai pencegahan kemungkinan adanya aktivitas, upaya malam pergantian tahun yang bisa menimbulkan massa," kata Kapolres Bangka Barat AKBP Agus Siswanto di Mentok.

Menurut dia, saat ini masih terjadi pandemi COVID-19 sehingga masyarakat diimbau untuk tidak menggelar kegiatan yang dapat menciptakan massa yang dikhawatirkan akan menjadi tempat penularan virus tersebut.

"Setelah pelayanan pengamanan Natal yang kondusif, saat ini kita mempersiapkan persiapan tahun baru, kami berharap masyarakat tetap mematuhi aturan-aturan yang akan diadakan dan mengadakan acara-acara massa," harapnya.

Sebagai upaya antisipasi kemungkinan tersebut, sebaiknya terus melakukan sosialisasi dan edukasi kepada warga, kelompok masyarakat, organisasi dan pelaku usaha untuk tidak menggelar acara pergantian tahun.

Polda Sumsel Lakukan Pemantauan dan Pengawasan di Malam Tahun Baru

Selain itu, sebanyak 121 personel juga telah disiapkan untuk melakukan pemantauan dan pemantauan lokasi yang biasa dijadikan tempat berkumpul.

"Pelabuhan juga menjadi salah satu titik fokus kami selama Operasi Lilin Menumbing 2021, kami berharap kerja sama semua pihak agar operasi tahunan ini bisa berjalan sukses dan memberikan rasa aman, nyaman serta menyediakan penularan COVID-19," katanya.

Pemkab Bangka Barat Minta Masyarakat Tak Rayakan Tahun Baru yang Mengandung Kerumunan Momen

pergantian tahun atau tahun baru biasa masyarakat secara universal dengan mengadakan berbagai kegiatan di tempat-tempat wisata, namun saat ini masih dalam masa pandemi COVID-19, di Kabupaten Bangka barat diminta warga tidak melaksanakan aktivitas yang bisa menimbulkan.

Bagi yang akan melaksanakan ibadat tahun baru masih bisa digelar dengan mematuhi ketentuan yang berlaku 50 persen dari kapasitas.

"Polres Bangka Barat akan selalu hadir untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat yang melaksanakan ibadat menyambut tahun baru agar kondusif," katanya.

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel .