Perayaan Paskah di Manggarai Barat NTT, Polres Kerahkan Personel Bersenjata Lengkap
Ilustrasi. Polisi mengamankan jalannya perayaan Natal sejumlah gereja di Jakarta (Antara)

Bagikan:

NTT - Polisi menyiagakan 200 personel untuk memperketat keamanan gereja selama perayaan Paskah 2023 di Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT).

"200 personel dari Brimob, polres, dan polsek jajaran untuk melaksanakan penjagaan di rumah-rumah ibadah dan patroli wilayah selama perayaan Paskah," kata Kepala Seksi Humas, IPTU Eka Darma Yuda dari Labuan Bajo, NTT, Jumat 7 April, disitat Antara.

Polres Manggarai Barat memperketat pengamanan di gereja-gereja guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif selama perayaan Paskah.

Dia mengatakan pengamanan dilakukan di 103 gereja, baik gereja Katolik maupun Protestan yang ada di wilayah Manggarai Barat.

Para petugas yang melakukan pengamanan merupakan personel gabungan dari Polres Manggarai Barat, Satuan Brimob Kompi 4 Yon B Pelopor Labuan Bajo, dan Kodim 1612/Manggarai.

"Kami melakukan sterilisasi gereja sebagai pemenuhan standar operasional prosedur yang harus dilaksanakan oleh kepolisian untuk memberikan rasa aman, nyaman dan kondusif kepada warga yang sedang menunaikan ibadah," ucap Eka.

Selain memperketat pengamanan gereja, Polres Manggarai Barat juga mengawasi objek vital dan tempat-tempat keramaian yang ada di kawasan Labuan Bajo.

Personel Polres Manggarai Barat juga mengintensifkan patroli baik pagi, siang, sore, maupun malam hari.

"Polres mengerahkan personel bersenjata lengkap," pungkasnya.