Elon Musk Nyatakan Tak Minat pada Dunia Metaverse dan Web3.0, Pilih Fokus Kembangkan Neuralink
Elon Musk lebih percaya pada teknologi implan otak, neuralink dari pada metaverse. (foto: instagram)

Bagikan:

PALEMBANG - Elon Musk, Pendiri SpaceX sekaligus CEO Tesla, menyatakan tidak mendukung atau berminat dengan ekosistem metaverse dan Web 3.0. Terang-terangan menolak fakta tersebut karena telah dipakai sebagai kata kunci dan strategi pemasaran.

"Saya tidak melihat seseorang memasang layar sialan ke wajah mereka sepanjang hari," kata Musk dalam sebuah wawancara dengan  The Babylon Bee  ketika ditanya tentang pemikirannya terhadap ekosistem metaverse. “Saya tidak tahu apakah saya harus membeli barang metaverse ini, meskipun orang banyak berbicara kepada saya tentang hal itu.”

BACA JUGA:


Elon Musk Tidak Yakin Adanya Metaverse di Masa depan

Berbicara tentang metaverse dan virtual reality (VR), Musk mengatakan bahwa dia tidak melihat masa depan di mana seseorang harus meninggalkan dunia fisik untuk hidup secara virtual. Berbagi pengalaman pribadi, ia menambahkan bahwa headset VR cenderung memicu mabuk perjalanan saat bermain video game.

 Produk @Neuralink pertama  akan memungkinkan seseorang yang lumpuh untuk menggunakan smartphone dengan pikiran mereka lebih cepat daripada seseorang yang menggunakan ibu jari

 “Dalam jangka panjang, Neuralink yang canggih dapat menempatkan Anda sepenuhnya dalam realitas virtual. Saya pikir kita masih jauh dari upaya menghilang ke metaverse, ini terdengar seperti kata-kata kunci,” kata Musk seperti dikutip  Cointelegraph.

Musk, teknologi Neuralink, sebuah perusahaan neuro yang bertujuan untuk menyebarkan implan ke otak pada manusia untuk meningkatkan dan meningkatkan kemampuan fisik melalui komputer.

“Saat ini saya tidak dapat melihat situasi metaverse yang menarik atau Web 3 terdengar lebih banyak teknik pemasaran daripada kenyataan. Saya tidak mengerti, dan mungkin saya akan mengerti, tetapi saya belum mengerti,” kata Musk.

Musk juga menginginkan bahwa orang tidak akan suka bergerak dengan headset VR tanpa meninggalkannya. Dia juga ingat pernah diperingatkan saat tumbuh dewasa untuk tidak duduk terlalu dekat dengan TV.

“Itu akan merusak penglihatanmu, kan? Dan sekarang kita punya TV secara Kualitas di sini (di wajah). aku seperti apa? Apakah itu baik untukmu?”

Elon Musk Mendukung Penuh Penggunaan Uang Kripto untuk Masa Depan

Menambah sebagai pendukung Dogecoin yang paling berpengaruh, Musk baru-baru ini juga menyatakan dukungan untuk kripto. Ia menyebut kripto tidak dapat menghilangkan kekuatan dan pada dasarnya bertujuan untuk mengurangi hak pemerintah.

“Tidak mungkin menghancurkan kripto, tetapi mungkin bagi pemerintah untuk memperlambat kemajuannya,” kata Musk seperti dilaporkan  Cointelegraph , di  Code Conference  di California

Dia juga menyarankan agar pemerintah Amerika Serikat “tidak melakukan apa-apa” ketika ditanya tentang pandangannya tentang peraturan kripto.

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel .

Terkait