Luhut Binsar Ngobrol Asyik dengan Elon Musk, Sampaikan Undangan untuk Hadiri G20 di Bali
Coordinating Minister for Maritime Affairs and Investment Luhut Binsar Pandjaitan and CEO of Tesla (Instagram Luhut)

Bagikan:

PALEMBANG - Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, mengundang Elon Musk CEO Tesla Inc untuk datang di acara Forum G20 Business 20 (B20) 2022 yang diselenggarakan di Bali pada November 2022.

Luhut menyampaikan undangan G20 tersebut saat ia bertemu dengan orang terkaya di dunia, di Pabrik Tesla Giga di Texas, Amerika Serikat, seperti yang diposting di akun Instagram pribadinya @luhut.pandjaitan, Selasa.

“Saya berharap ini bukan pertemuan terakhir kita, dan akan ada lebih banyak diskusi tentang kemajuan industri nikel di Indonesia dengan teknologi yang dapat mendorong negara kita untuk memasuki rantai pasokan industri global kendaraan listrik," kata

Menko dalam postingan tersebut. mendapat sambutan hangat dari Musk di pabrik mobil listrik tersebut.

Dia menyatakan bahwa itu adalah pertemuan tatap pertama di antara mereka, meskipun mereka telah berkomunikasi selama dua tahun terakhir.

“Selama kurang lebih satu jam saya mempromosikan potensi bahan baku industri seperti kendaraan listrik yang sedang dikembangkan saat ini melalui program hilirisasi mineral kita,” ujarnya.

Elon Musk Minat Kerja Sama Kendaraan Listrik dengan Indonesia

Ia senang Musk menyampaikan minatnya pada pertemuan tersebut untuk bekerja sama dengan Indonesia terkait perkembangan industri kendaraan listrik.

“Dia (Musk) menilai (potensi besar industri nikel di Indonesia) sangat diharapkan untuk menjadi pemasok bahan baku baterai mobil listrik yang sangat dibutuhkan Tesla sebagai salah satu produsen listrik terkemuka,” kata Luhut Binsar Pandjaitan.

Elon Musk Menunggu Jadwal Bertemu dengan Presiden Jokowi

Lebih lanjut, dia mencatat bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi perusahaan dirgantara dan komunikasi SpaceX pada 14 Mei 2022, di sela-sela kunjungan resmi presiden ke Amerika Serikat.

Musk berjanji akan menyesuaikan jadwalnya pada 14 Mei 2022 agar bisa bertemu langsung dengan Presiden Jokowi. 

Ikuti terus berita dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel . Kami menghadirkan berita Sumatera Selatan terkini dan terlengkap untuk Anda.