Polres Bangka Barat Salurkan Bantuang Pangan kepada Warga Pesisir di Mentok yang Terdampak Pandemi COVID-19
Polres Bangka Barat bagikan bantuan bahan pangan (foto dari Antara)

Bagikan:

PALEMBANG - Bantuan bahan pangan pokok dibagikan oleh Polres Bangka Barat, Kepulauan Bangka Belitung, kepada masyarakat pesisir di Kecamatan Mentok yang perekonomiannya terdampak akibat pandemi COVID-19.

"Kami salurkan sebanyak 25 paket bahan pangan kepada warga yang membutuhkan, kami harapkan bantuan ini bermanfaat dan benar-benar tersalurkan kepada yang berhak," kata Kepala Satuan Bina Masyarakat Polres Bangka Barat AKP Edwar di Mentok, Jumat.

Ia menjelaskan program bantuan bahan pangan kepada warga terdampak pandemi COVID-19 sudah berjalan cukup lama dan akan terus diberikan dengan mempertimbangkan kondisi warga di daerah itu.

"Pada dasarnya kami ingin membantu warga dan melalui kegiatan ini diharapkan bisa meningkatkan kepedulian para personel terhadap kondisi warga di sekitar sekaligus mendekatkan diri dengan masyarakat di seluruh wilayah hukum Polres Bangka Barat," katanya.

Masyarakat Bangka Barat Diminta Tetap Disiplin Prokes pada Saat Libur Natal dan Tahun Baru

Dia menjelaskan bakti sosial juga dimanfaatkan para personel untuk memberikan edukasi protokol kesehatan agar warga semakin paham adaptasi kebiasaan baru di tengah pandemi saat ini.

Edwar mengatakan pada masa pandemi selain dibutuhkan pemahaman, warga juga dituntut disiplin menjalankan protokol kesehatan, terutama saat beraktivitas di luar rumah.

"Sebentar lagi kita juga akan menghadapi masa libur Natal dan Tahun Baru, kami berharap masyarakat ikut berperan aktif dalam pengendalian penularan COVID-19, salah satunya dengan mengurangi mobilitas," katanya.

Data Kasus COVID-19 di Bangka Barat

Berdasarkan data Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Bangka Barat pada Jumat, terjadi penambahan satu kasus baru warga yang terkonfirmasi COVID-19 sehingga total pasien isolasi menjadi 22 orang, sedangkan pasien sembuh 5.460 orang, kasus meninggal 140 kasus, dan keseluruhan kasus warga terkonfirmasi COVID-19 tercatat 5.622 kasus.

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel .