PT Timah Gandeng PWI Bagikan Bingkisan Ramadan untuk Warga Mentok
Penyaluran bingkisan Ramadhan dari PT Timah Tbk bersama PWI Bangka Barat untuk warga di Mentok. (ANTARA/Donatus Dasapurna)

Bagikan:

Bangka Belitung- PT Timah Tbk melalui Unit Metalurgi Mentok membagikan bingkisan Ramadhan bagi warga kurang mampu di daerahnya. Dalam kegiatan amal tersebut, pihaknya menggandeng Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung .

"Bingkisan ini merupakan bentuk kepedulian kita terhadap warga yang membutuhkan, kami berharap dapat memberikan kebahagiaan bagi penerima," tutur Husni, Ketua PWI Kabupaten Bangka Barat di Mentok, Sabtu, 2 Mei.

Sebelum melakukan penyaluran bingkisan atau parsel Ramadhan , Timah TBK terlebih dahulu melakukan survei warga agar pembagian tepat sasaran. Ada 100 kepala keluarga yang mendapat bingkisan.

Penyaluran Bingkisan Berkoordinasi dengan Pengurus RT Setempat

Para penerima merupakan warga membutuhkan, para janda lain, pasangan lanjut usia, dan pedagang kecil yang menganggur karena terdampak pandemi COVID-19 .

"Parsel berisi makanan dan minuman ini kami salurkan kepada warga yang berada di sekitar tempat tinggal para wartawan dan penyalurannya tetap berkoordinasi dengan pengurus RT setempat agar tepat sasaran," katanya.

Dia bersedia bingkisan Lebaran yang dibagikan bersama para wartawan di daerah itu terbatas sehingga hanya diberikan kepada mereka yang benar-benar membutuhkan.

Ketua RT di Kampung Tegalrejo Sadeli ucapan terima kasih atas kepedulian PT Timah Tbk yang telah mendistribusikan bingkisan kepada warga di kampung tersebut.

"Terima kasih untuk PT Timah yang selama ini selalu peduli dengan kebutuhan warga, semoga produksi semakin lancar dan dapat memberikan lebih banyak manfaat bagi masyarakat dan daerah," katanya.

Bantuan Bingkisan Ramadan Disalurkan Melalaui PWI

Kepala Bidang Komunikasi PT Timah Tbk. Anggi Siahaan mengucapkan bantuan bingkisan Ramadan yang disalurkan melalui PWI sebagai bentuk sinergi perusahaan dengan kalangan wartawan setempat.

"Para wartawan di daerah tentunya mempunyai wawasan pergaulan luas dan peka dengan kondisi masyarakat. Ini bentuk sinergi kita dengan PWI agar bingkisan Ramadhan ini disalurkan tepat sasaran dan warga merasakan keberkahan," kata dia.

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri di VOI .