Satgas COVID-19 Bangka Belitung; Enam Kabupaten Berhasil Nihil Kasus COVID-19
Satgas COVID-19 Babel (Foto dari Antara)

Bagikan:

PALEMBANG - Sejumlah enam dari tujuh kabupaten/kota di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dinyatakan oleh Satgas Penanganan COVID-19 berada dalam status nihil kasus harian COVID-19. Pencapaian tersebut terwujud karena masyarakatnya patuh protokol kesehatan dan aktif melakukan vaksinasi.

"Hari ini kasus harian COVID-19 hanya ada di Bangka Barat sebanyak empat kasus," kata Sekretaris Satgas Penanganan COVID-19 Provinsi Kepulauan Babel Mikron Antariksa di Pangkalpinang, Senin.

Penambahan Kasus COVID-19 di Provinsi Bangka Belitung

Ia menjelaskan berdasarkan data terbaru, enam kabupaten/kota tidak ada penambahan kasus COVID-19 yaitu Kota Pangkalpinang, Kabupaten Bangka, Bangka Tengah, Bangka Selatan, Belitung dan Belitung Timur.

"Dengan adanya penambahan empat kasus di Bangka Barat ini, maka pasien COVID-19 yang menjalani isolasi menjadi 104 orang," ujarnya.

Ia mengatakan sebanyak 104 pasien COVID-19 yang menjalani isolasi di isolasi terpusat, mandiri dan rumah sakit rujukan tersebar di Belitung 26, Bangka Barat 23, Belitung Timut 17, Pangkalpinang 16, Bangka sembilan, Bangka Tengah sembilan dan Bangka Selatan empat pasien.

"Alhamdulillah, kasus harian COVID-19 semakin melandai. Meski demikian, kegiatan pencegahan terus ditingkatkan untuk mengantisipasi lonjakan kasus selama liburan Natal dan Tahun Baru 2022," katanya.

Pasien Sembuh dari COVID-19 di Bangka Belitung

Menurut dia pasien sembuh dari COVID-19 juga bertambah tujuh tersebar di Bangka Tengah empat, Belitung Timur dua dan Belitung satu orang pasien.

"Hari ini tidak ada kasus pasien meninggal akibat COVID-19, sehingga total kematian orang akibat virus corona ini tetap 1.453 orang," katanya. 

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel.