Awas! Pengguna Netflix yang Berbagi Kata Sandi Akan Ditindak Tegas
Logo Netflix (foto dari Antara)

Bagikan:

PALEMBANG - Pengguna Netflix yang berbagi kata sandi akan ditindak tegas. Hal itu ditujukan bagi pengguna saling berbagi sandi namun tidak berasal dari satu rumah tangga.

Langkah penindakan pengguna yang berbagi kata sandi sebenarnya sudah dilakukan oleh beberapa pasar yang disasar Netflix. Namun kebijakan ini baru akan dilakukan secara merata dan global.

Mengutip GSM Arena, Kamis, hal itu dilakukan Netflix menyusul laporan keuangan terbarunya yang menunjukkan penurunan pelanggan yang membayar dan menyebabkan penurunan stok saham sekitar 35 persen.

Maka dari itu perusahaan berupaya untuk mengejar semua pelanggannya melakukan hal ini dan bisa jujur menggunakan layanan mereka.

Pelanggan Netflix Berbagai Kata Sandi Turunkan Pendapatan

Menurut Netflix, sekitar 100 juta rumah tangga berbagi kata sandi dan semua itu adalah peluang yang terlewatkan karena perusahaan berpendapat bahwa ini adalah akar penyebab penurunan pelanggan berbayar pada kuartal pertama 2022.

Menurut perkiraannya, sekitar 200.000 pengguna meninggalkan platform atau memutuskan untuk bergabung dengan salah satu akun berbagi kata sandi.

Tentu saja, praktik berbagi kata sandi ada dalam spektrum. Beberapa menggunakan kata sandi untuk sesekali menonton sementara yang lain menonton Netflix setiap hari.

Penindakan bagi Pelanggar Layanan Netflix

Itu sebabnya beberapa akun tidak akan dimonetisasi tetapi layanan streaming pasti akan mencoba menindak mereka yang secara sistematis melanggar persyaratan layanannya.

Telah diproyeksikan bahwa platform akan kehilangan sekitar 2 juta pelanggan yang membayar selama kuartal berikutnya tetapi pertumbuhan pelanggan akan dilanjutkan pada paruh kedua tahun 2022.

Ikuti terus berita dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel . Kami menghadirkan berita Sumatera Selatan terkini dan terlengkap untuk Anda.