Shopee Berhasil Kumpulkan Donasi Rp1 Miliar Lewat "Big Ramadan Sale"
Ilustrasi - ShopeePay. ANTARA/HO.

Bagikan:

PALEMBANG - Selama bulan suci Ramadan 2021, Shopee Indonesia mengadakan program Berbagi Tanpa Batas. Dalam program yang memakai kampanye Big Ramadhan Sale 2021 tersebut terkumpul zakat dan donasi sejumlah Rp1.128.461.180.

Melalui program Berbagi Tanpa Batas bersama Shopee, sebanyak total Rp1.128.461.180 zakat dan donasi telah terkumpul sejak awal kampanye Big Ramadhan Sale hingga tanggal 5 Mei 2021, "tutur Adi Rahardja, Head of Fashion & Lifestyle Shopee Indonesia, melalui jumpa pers berani , Jumat, 7 Mei, melansir dari Antara.

Adi menyatakan pihaknya berkolaborasi untuk menginformasikan hasil dana tersebut kepada para mustahik bersama dengan berbagai mitra lembaga, antara lain Baznas, Dompet Dhuafa, Rumah Zakat , Rumah Yatim dan Nu Care Lazisnu.

Shoppe Bekerja Sama dengan Rumah Zakat

Lebih lanjut, Shopee dan ShopeePay juga bekerja sama dengan Rumah Zakat untuk mengalirkan sebagian dari total donasi melalui salah satu program kolaborasi bertajuk Pemberdayaan Ekonomi UMKM .

Program ini diinisiasi sebagai penambahan tangan pengguna untuk dapat memberi pelaku UMKM bantuan untuk berkembang dalam bentuk atau modal usaha, pendampingan dan edukasi wirausaha.

Hasil Donasi Disalurkan Kepada UMKM di Desa Berdaya

"Hasil donasi melalui Shopee , kami salurkan ke pelaku UMKM di berbagai wilayah desa berdaya di 285 kota/kabupaten dari 33 provinsi se-Indonesia," ungkap Irvan Nugraha, Chief Marketing Officer Rumah Zakat.

Pihaknya menyatakan senang dapat berkontribusi memberikan wadah masyarakat luas. Bantuan dari pengguna Shoppe yang ingin ditujuka untuk mengalirkan air dan dapat mengembalikan ekonomi di tengah pandemi.

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri di VOI .