7 Alasan Mengapa Kontak Mata Harus Dilakukan Saat Bercinta
Ilustrasi kontak mata saat bercinta (Freepik/Wavebreakmedia)

Bagikan:

PALEMBANG- Mata terpejam biasanya tidak hanya terjadi saat seseorang berciuma, namun juga ketika melakukan hubungan seksual. Ternyata rekomendasi terapis seks pasangan perlu menjalin kontak mata ketika berdua dan melakukan aktivitas fisik di atas ranjang. Kenapa begitu? Cek penjelasan berikut.

Vanessa Martin, seorang terapis seks, mengatakan bahwa kontak mata memang membuat seseorang merasa rentan. Tetapi dengan melakukan kontak mata, rasa tidak aman, takut, bahkan rahasia yang tersembunyi dari dalam diri bisa tersingkap.

Dilansir laman  Marriage , Senin, 25 Oktober, gerakan, suara atau visual bisa fokus seseorang. Maka ketika menjalani ritual mesra, baik berciuman maupun bercinta , mereka lebih memilih untuk mempertahankan fokus dengan menutup mata. Lantas, apa alasan mengapa perlu menjalin kontak mata dengan pasangan saat bercinta? Ini daftarnya.

1. peningkatan kepercayaan

Dengan menjalin kontak mata selama momen paling intim, Anda mengungkapkan diri Anda kepada pasangan. Artinya, Anda membangun hubungan yang dapat dipercaya. Anda juga bisa mengetahui bagaimana pasangan mengungkap dirinya kepada Anda.

2. ketertarikan

Menatap mata pasangan Anda saat bercinta menunjukkan ketertarikan. Ini meningkatkan perasaan pasangan Anda dan membuktikan bahwa Anda memperhatikan serta menanggapi setiap gerakannya.

3. peningkatan rasa percaya diri

Ketika Anda mengungkapkan mata pasangan Anda, itu berarti memberikan rasa percaya diri kepada pasangan. Kontak mata juga menunjukkan bahwa Anda dalam total, memberi kesempatan pada pasangan untuk mengintip ke dalam jiwa Anda. Penyerahan semacam ini meningkatkan kepercayaan diri satu sama lain dan memperkuat hubungan yang dimiliki.

4. Menjaga koneksi

Membuat seseorang merasa diinginkan, khususnya oleh pasangan, membuat perasaan meninggi. Keterhubungan tersebut hanya dapat terjadi bila Anda dan pasangan mempertahankan jumlah kontak mata.

5. chemistry peningkatan 

menjaga kontak mata selama satu menit memicu otak memproduksi phenylethylamine. Efeknya rasa senang meningkat, sensasi detak jantung membuat Anda semakin terasa terbang di atas awan.

Phenylethylamine adalah amfetamin alami yang juga memicu dopamin atau dikenal sebagai hormon cinta dan kegembiraan.

6. Lebih intens

Sebuah studi menunjukkan bahwa dengan kontak mata secara intens antara pria dan wanita bisa membangkitkan gairah seksual. Bahkan tanpa komunikasi verbal, Anda bisa memberitahu isi benak pasangan.

7. peningkatan hubungan

Seks hanya salah satu dari banyak faktor yang memiliki kontribusi pada hubungan yang baik. seks yang menyenangkan juga menciptakan rasa aman, rasa hormat, dan dicintai. Ini mengarah pada hubungan yang terbuka dan saling percaya.

Sederhananya, dengan kontak mata saat bercinta maka Anda dan pasangan bisa saling menyelami hati dan jiwa ke jiwa.

Artikel ini pernah tayang sebelumnya di VOI dengan judul 7 Alasan Mengapa Perlu Kontak Mata saat Becinta . Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel.