Tips Memakai Masker Spirulina untuk Memperoleh Hasil Lebih Maksimal
Ilustrasi pemakaian masker spirulina (Isabell Winter/Unsplash)

Bagikan:

PALEMBANG- Tanaman ganggang Spirulina memiliki kandungan nutrisi yang kaya. Tanaman ganggang berpigmen hijau kebiruan yang tumbuh di perairan daerah tropis dan subtropis. Spirulina kerap diolah sebagai makanan karena kaya akan kandungan nutrisi. Hal ini lantas membuat spirulina terkenal sebagai salah satu  super food .

Selain diolah sebagai makanan, spirulina pun dipercaya memberikan khasiat untuk kecantikan kulit wajah dengan dijadikan masker. Masker spirulina sudah teruji dapat mencerahkan wajah, mengatasi jerawat, mengontrol peradangan kulit, dan menghaluskan tekstur kulit.

Jika Anda tertarik sebagai perawatan wajah, berikut ada beberapa cara memakai masker spirulina yang bisa menjadi   rekomendasi VOI .

Mencampur bubuk spirulina dan madu untuk mengatasi jerawat

bubuk campuran spirulina dengan madu dapat Anda berikan masker khusus untuk kulit campuran. Anda hanya perlu menambahkan sedikit air untuk melarutkan bubuk spirulina. Lalu, campurkan madu hingga mendapat tekstur pas untuk dioleskan ke wajah. Usahakan jangan terlalu cair dan kental.

Oleskan masker spirulina ini ke wajah lalu diamkan selama 30 menit. Setelah itu bilas wajah dengan air hangat.

Mencampur bubuk spirulina dengan minyak zaitun untuk melembabkan wajah

Tidak hanya mengatasi jerawat, masker spirulina juga bisa digunakan untuk melembabkan wajah. Caranya pun mudah. Campurkan satu sendok teh spirulina dan tiga sendok makan minyak zaitun. Aduk sampai bubuk spirulina dan minyak zaitun tercampur rata.

Setelah itu, aplikasikan masker ke area wajah lalu diamkan selama 20 menit. Gunakan air hangat dan sabun wajah untuk membilas dan mengangkat sisa minyak yang menempel di kulit.

Mencampur bubuk spirulina dan air perasan lemon untuk menghilangkan komedo

Terganggu dengan munculnya komedo di area hidung? Anda bisa menggunakan bubuk spirulina dengan air perasan lemon untuk mengatasi masalah ini. Cukup campurkan setengah sendok teh bubuk spirulina dengan dua sendok air perasan lemon. Kemudian, balur masker ke kulit wajah dan diamkan 15 menit. Bilas wajah dengan udara hangat sebelumnya.

Campur bubuk spirulina dengan air untuk mencerahkan wajah

Mau punya wajah cerah? coba pakai masker spirulina dengan air. Caranya mudah, campur satu sendok makan bubuk spirulina dengan satu sendok makan air. Aduk hingga bubuk spirulina dan udara tercampur rata dan mengental. Poles masker pada wajah dan diamkan selama 15 menit, lalu bilas.

Ada beberapa catatan penting untuk Anda sebelum menggunakan masker spirulina. Pertama, bersihkan wajah dan pastikan Anda sudah melakukan double cleansing sebelumnya. Kedua, bilas wajah dengan air hangat atau letakkan handuk yang hangat untuk wajah.

Tujuannya agar pori-pori wajah dapat terbuka sehingga nutrisi masker dapat terserap dengan baik ke kulit wajah. Terakhir, gunakan perawatan kulit rutin Anda setelah menggunakan masker spirulina. Produk perawatan wajah lain akan membantu kulit tetap terjaga kesehatannya.

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel .