Pekerja Proyek Dipecat karena Tak Pakai Masker, Netizen Lakukan Penggalangan Dana
Video viral pekerja proyek dipecat karena tak pakai masker/tangkapan layar

Bagikan:

PALEMBANG - Video viral yang ditayangkan proyek bangunan dipecat karena tak memakai masker memicu perhatian warganet. Video pria yang memakai topi dan menentung tas beradar luas di media sosial .

Pekerja bangunan tersebut bernama mas Sudrajat. Pria berusia 24 tahun asal Cirebon, Jawa Barat, itu harus kehilangan pekerjaan karena tak memakai masker. Identitas pekerja proyek ini diketahui setelah tim sayaphati bergerak mencari tahu. 

Keluarga Sudrajat Pekerja Proyek Bangunan yang Dipecat karena Tidak Bermasker

“Pekerjaan beliau sebagai kuli bangunan sudrajat lakukan untuk membantu perekonomian keluarga.

Apalagi bapak sudrajat sebagai tukang becak yang penghasilannya tidak seberapa dan ibu sebagai buruh tandu,” demikian unggahan Instagram  sayaphati .

Salah satu anggotanya sempat berbincang lewat video call. Diunggah juga kondisi rumah Sudrajat.

Dari video yang viral itu, banyak warganet mengomentari baju yang dikenakan Sudrajat. Tulisan di kaosnya 'You Can Do It!!'.

" Ini baju yang banyak dibahas oleh sobat semua, dan baju inilah menjadi pakaian mas Drajat dalam bekerja ," tulis pengunggah.

Penggalangan Dana untuk Pekerja Proyek yang Dipecat karena Tidak Bermasker 

“ Beliau butuh waktu untuk mengetahui kejadian yg dialami. Dari hasil kuli nya dia menghidupi seorang ayah yg sehari2 menarik becak dan ibunya sebagai buruh ,” demikian informasi  sayaphati. Sayaphati  lantas membuka donasi untuk Sudrajat dan keluarganya. 

Video pekerja proyek tak memakai masker ini viral . Si perekam video menyebut Sudrajat melakukan kesalahan protokol kesehatan.

“Ini pekerja proyek tidak pakai masker, kami tim sekuriti langsung ambil tindakan dan dikeluarkan dari proyek,” kata perekam.

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel .