Cara Mengendalikan Pasangan yang Punya Sikap Posesif agar Tidak Menimbulkan Percekcokan
Ilustrasi Pasangan Posesif (Christina Rivers/Pexels)

Bagikan:

PALEMBANG- Rasa cemburu adalah hal yang wajar dalam sebuah hubungan percintaan . Namun sikap berlebihan bisa membuat Anda berubah jadi posesif. Padahal sifat posesif sangat merugikan hubungan. Hanya bisa kecewa karena kurangnya rasa percaya pada pasangan. 

Belum lagi, luapan emosi untuk memancing bisa memancing-keributan yang sebenarnya tidak penting karena. Kalau sudah begini, pasangan bisa jadi bosan berhubungan dengan Anda.

Nah, kalau Anda merasa punya sifat posesif dalam diri maka momen ini tepat untuk berubah. Agar hubungan Anda harmonis, ini cara tepat mengendalikan sifat posesif terhadap pasangan.

Hilangkan Rasa  Insecure

Tak ada gunanya jika Anda merasa terlalu khawatir terhadap pasangan. Jika Anda terlalu khawatir, ia semakin merasa kurang nyaman dengan Anda. Coba berikan kepercayaan pada pasangan Anda. Jaga komitmen hubungan yang kalian buat di awal. Kalau ada sikapnya yang membuat Anda kurang nyaman, coba saja ditanya baik-baik. Jika ia peduli dengan perasaan Anda, pasangan akan menjelaskan duduk perkaranya. 

Lupakan Masa Lalu

Posesif juga bisa timbul karena kegagalan hubungan masa lalu. Mungkin sebelumnya Anda pernah dikhianati jadi saat menjalani hubungan baru, Anda berusaha melindungi perasaan agar tidak kecewa lagi dan memudarnya rasa cinta . Dampaknya, Anda jadi posesif terhadap pasangan sekarang.

Dear woman, coba ikhlaskan saja masa lalu dan segala sakit hati yang menyertai. Keadaan memang tidak bisa diubah, tapi  pola pikir  bisa. Lagian, menyimpan dendam juga bikin Anda tidak akan fokus dengan hubungan saat ini.

Kenal dengan Teman-temannya

Cara tepat mengendalikan sifat posesif yaitu kenal dengan teman-temannya. Jika Anda tahu lingkaran pertemanan, maka rasa posesif saat waktu bersama mereka pun tidak beralasan. Just, kalau mau Anda bisa ikut  hang out  bersama mereka. Biar adil kenalkan juga teman-teman Anda ke pasangan.

Nikmati Kehidupanmu

Kehidupan Anda tak akan berputar tentang pasangan, kan?. Daripada sibuk posesif, sebaiknya coba fokus ke hidup Anda sendiri. Coba menyenangkan diri dengan melakukan hal yang disukai. 

Tak perlu takut pasangan lari, justru malah senang karena Anda juga bisa mengatur kehidupan pribadi dengan baik. Kalau Anda juga sibuk dengan diri sendiri, jadi tidak punya waktu untuk membuat pemandangan hal buruk tentang pasangan.

Berhenti Memeta-matai

Kehadiran media sosial memang sangat menggoda untuk memata-matai aktivitas pasangan. Namun, aktivitas ini justru membuat pasangan jadi kurang nyaman. Mendingan melakukan aktivitas lain daripada sibuk jadi  agen mata-mata  kegiatan pasangan di media sosial.

 

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri di VOI Sumsel .