Seberapa Lama Seharusnya Durasi Bercinta Berlangsung? Berikut Penelitian Ahli
Ilustrasi bercinta (Andrea Piacquadio/Pexels)

Bagikan:

PALEMBANG- Penelitian terkait durasi berhubungan seks yang dilakukan oleh Dr. Brendan Zietsch dari University of Queensland di Australia. Ia melakukan survei terhadap 500 pasangan yang bercinta selama empat minggu, di mana ia memberikan sebuah stopwatch dan meminta mereka untuk memasang timer.

"Mengukur waktu rata-rata untuk ejakulasi, hal yang mudah," katanya kepada situs HelloGiggles yang  VOI  lansir pada Selasa, 20 Juli.

"Kemungkinan besar kebanyakan orang menganggap bahwa 'yang tahan lebih lama lebih hebat'. Kedua, tak semua orang merasa harus tahu berapa lama mereka dapat bercinta dalam satu sesi, karena tentunya tak terpikir untuk mengukur waktu saat bercinta."

Waktu Rata-rata Foreplay dalam Berhubungan Seksual

Zietsch sendiri menemukan hasil survei sebagai berikut: penetrasi dapat berlangsung antara 33 detik hingga 44 menit namun waktu rata-rata adalah 5 menit dan 40 detik. Jumlah waktu ini tidak termasuk foreplay.

Kondom Tidak Mempengaruhi Performa Bercinta

Satu lagi hasil surveinya: penggunaan kondom tidak memengaruhi performa ataupun seberapa lama sesi bercinta itu berlangsung. Jadi, sebenarnya tidak ada waktu "normal" untuk seberapa lama sesi seks seharusnya berlangsung.

Artikel ini pernah tayang sebelumnya di VOI dengan judul Kejutan Lama Seharusnya Sesi Bercinta Berlangsung . Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel .