Contoh Ucapan Selamat Hari Raya Idul Adha yang Penuh Makna dan Menyentuh Hati
Ilustrasi (Rodnae Productions/Pexels)

Bagikan:

PALEMBANG - Perayaan Idul Adha atau Hari Raya Kurban merupakan hal yang ditunggu-tunggu oleh umat Islam. Esok, pada Selasa, 19 Juli 2021 menjadi waktu jatuhnya peristiwa tersebut.

Namun ada yang berbeda pada acara Idul Adha dua tahun ini, dengan momen yang biasanya. Kondisi pandemi COVID-19 seperti memaksa semua orang untuk mengubah cara menjadi bersilaturahmi dari tatap muka virtual. Selain  online call , ada alternatif yang bisa dilakukan.

Anda bisa mengirim ucapan selamat lebaran kepada orang-orang tersayang dengan rangkaian kata-kata yang indah dan penuh makna, agar silaturahmi tetap terasa walau dari rumah saja.

Kumpulan Kata-kata Ucapan Idul Adha Penuh Makna 

1. Qurban adalah semangat berbagi untuk menciptakan damai di hati. Semoga keikhlasan selalu ada dalam diri untuk selalu berbagi. Selamat Idul Adha 1442 Hijriyah.

2. Belajarlah dari Ibrahim yang rela mengorbankan anaknya. Dan, jadilah seperti Ismail yang ikhlas menerima kehendak Allah. Pengorbanan dan keikhlasan adalah inti dari Idul Adha. Selamat hari raya idul adha

3.Hidup adalah timbal balik. Apa yang kamu berikan akan kembali, apa yang kamu tanam akan tumbuh, dan apa yang kamu kurbankan akan berbuah pahala. Selamat berkurban dan mohon maaf lahir batin.

4. Idul Adha adalah saat untuk merayakan semangatmu dalam berkurban, harapanmu pada ampunan, dan keteguhanmu dalam percaya. Selamat Hari Raya Idul Adha, mohon maaf lahir dan batin.

5. Hidup adalah sebuah pencarian. Labuhkan pencarian hanya pada Yang Maha Kekal meski penuh pengorbanan. Layaknya pencarian dan pengorbanan Nabi Ibrahim AS yang hanif. Selamat Hari Raya Idul Adha.

6.Nada takbir menggema sudah dikumandangkan, sinyal Idul Adha sudah datang. Ampunan serta barokah mudah-mudahan kita peroleh. Selamat Hari Raya Idul Adha 2020. Taqabbalallahu Minna wa Minkum.

7. Ketulusan hati sering terlukai dengan keegoan. Keikhlasan penghambaan sering terguris dengan keangkuhan. Nabi Ibrahim AS selalu menjadi inspirasi tak bertepi untuk memperbaiki diri. Selamat Idul Adha.

8. Dalam hati ada ketinggian budi. Dalam kemiskinan harta ada kekayaan jiwa. Hidup ini terasa indah jika ada maaf. Taqabbalallahu minna wa minkum.

9. Selanat Hari Raya Idul Adha untukmu dan keluarga! Semoga Allah menerima pengorbanan dan berkatmu dengan rahmat-Nya. Semoga hari Idul Adha ini tetap aman dan bahagia!

10. Pada kesempatan yang baik ini, semoga semua perbuatan baik kita diterima dan kita akan diberikan hadiah tertinggi dari semuanya. Selamat Hari Raya Idul Adha.

Artikel ini pernah tayang sebelumnya di VOI dengan judul Menyentuh Hati, Ini Ucapan Selamat Hari Raya Idul Adha yang Penuh Makna . Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel .