Bermacam Ucapan Imlek Gong Xi Fa Cai Lengkap Beserta Artinya, untuk Dikirim Kepada Keluarga dan Orang Terdekat
Ilustrasi bangunan cina (unsplash)

Bagikan:

PALEMBANG - Tinggal menghitung hari lagi perayaan Tahun baru China atau Imlek tiba. Sama seperti perayaan hari-hari lain, biasanya orang-orang akan saling menyampaikan ucapan selamat  Imlek atau Gong Xi Fa Cai. 

Biasanya kita sering memberi ucapan yang berisi doa dan harapan baik itu langsung ataupun melalui chat.

Biasanya kita sering memberi ucapan yang berisi doa dan harapan baik itu langsung ataupun melalui chat.

Makna Ucapan Gong Xi Fa Cai

Kalimat ucapan Gong Xi Fa Cai memiliki arti yang baik dan bagus, yaitu ‘semoga rezeki melimpah’ dan ‘xin nian kuai le’ berarti ‘selamat tahun baru’.

Meskipun demikian ada banyak rekomendasi ucapan lain yang juga bisa digunakan pada momen Tahun Baru Imlek. Berikut beberapa ucapan Imlak yang telah dirangkum VOI.

Contoh ucapan selamat imlek gong xi fa cai

  1. Selamat Tahun Baru Imlek 2573 Kongzili, tahunnya macan air semoga menjadi lebih berani dan pantang menyerah dalam mengejar mimpi.
  2. Selamat Tahun Baru, semoga hari-harimu diwarnai kebahagiaan, kesehatan, dan kemudahan. Mari ciptakan tahun yang hebat!
  3. Semoga kesuksesan serta kebahagiaan menyertaimu dan keluarga di tahun ini. Selamat Tahun Baru!

    Nyalakan lilin-lilin, nyalakan juga semangat dan harapan baru.

  4. Selamat Tahun Baru, semoga kesejahteraan dan keberuntungan makin melimpah di tahun ini.
  5. Selamat Hari Raya Imlek 2022. Xi Nian Kuai Le. Semoga ada harapan baru yang lebih baik di tahun keberuntungan dalam menjalani hidup, baik dimudahkan rezeki, jodoh, karier, dan lainnya.
  6. Selamat Hari Raya Imlek 2022. Harapan baru ada di genggamanmu. Mari satukan tekad untuk menghadapi lembaran baru yang masih putih, tanpa noda dan debu. Jangan pernah menyimpang, tetaplah berada di jalan yang lurus agar kamu dapat merasakan kebahagiaan selamanya. Gong Xi Fa Cai.
  7. Semoga tahun baru membawa kegembiraan hidup yang tidak pernah pudar, harapan yang tidak pernah mati, dan kekuatan yang tidak pernah melemah. Semoga kamu mendapatkan Tahun Baru Imlek yang sangat bahagia
  8. Dengan berlalunya waktu, mari kita rangkul Tahun Baru dengan masa depan yang lebih cerah, lebih berwarna, dan lebih menyenangkan. Selamat Tahun Baru!
  9. Semoga hari-hari ke depan dipenuhi dengan kegembiraan dan kemakmuran yang luar biasa. Selamat Tahun Baru Imlek.
  10. Semoga hatimu dipenuhi dengan kebahagiaan, cinta, dan kepuasan saat merayakan awal yang baru. Gong Xi Fa cai!

Selain Ucapan Gong Xi Fa Cai, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Sumut, Berita Sumatera Utara Terkini! Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel.