Presiden Jokowi Siap Bagikan 35 Sapi untuk Kurban, Bobot 800 Kilogram Hingga Satu Ton
Sapi kurban Jokowi (Foto dari Antara)

Bagikan:

PALEMBANG - Hari Raya Idul Adha 2021 sudah di depan mata, yakni pada Selasa, 20 Juli. Sejumlah 35 sapi disiapkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk kurban pada Iduladha 1442 Hijriah.

"Total sapi yang dipersiapkan ada 35 ekor, setiap provinsi (mendapat) satu ekor dan ada satu ekor untuk (Masjid) Istiqlal," kata Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono dikutip Antara, Kamis, 15 Juli.

Bobot Sapi Kurban Presiden Joko Widodo

Sapi kurban dari Presiden beratnya bervariasi, mulai dari 800 kilogram sampai satu ton.

"Semua telah disterilisasi oleh Dinas Peternakan daerah," kata Heru.

"Sekretariat Presiden bekerja sama dengan Kementerian Pertanian untuk (menyediakan) sapi-sapi tersebut dan di bawah kontrol dokter hewan setempat," sambungnya.

Pelaksanaan ibadah Iduladha dan penyembelihan hewan kurban tahun ini harus dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan untuk mencegah penularan COVID-19.

Surat Edaran Teknis Pelaksanaan Idul Adha 2021 dari Kemenag

Kementerian Agama telah menerbitkan dua surat edaran mengenai pelaksanaan ibadah pada Hari Raya Idul Adha, yaitu Surat Edaran Menteri Agama Nomor 16 tahun 2021 dan Surat Edaran Menteri Agama Nomor 17 tahun 2021.

Petunjuk teknis penyelenggaraan Idul Adha di wilayah PPKM darurat maupun daerah yang di luar area tersebut sudah diatur dalam Surat edaran Menteri Agama.

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel.