Mendesah Saat Bercinta Ada Manfaatnya; Lepaskan dan Tak Usah Malu-malu
Ilustrasi (Photo by Monstera from Pexels)

Bagikan:

PALEMBANG- Saat melakukan hubungan seksua l, biasanya wanita akan mendesah. Namun, ada juga yang lebih memilih menahannya karena malu atau tidak biasa. 

Padahal mendesah itu sangat wajar dan tidak apa-apa untuk dilakukan. Memang menurut sebuah penelitian di Inggris, 94 persen dari wanita yang jadi partisipan, mengaku sering mendesah saat berhubungan. 70 persen pria dalam penelitian juga membenarkan hal tersebut. 

Biar Anda tidak malu-malu lagi, simak dulu beberapa manfaat dari mengeluarkan suara desahan untuk bercinta. 

Tanda menikmati momen bercinta  

Saat mendesah, bisa jadi Anda sedang menikmati momen bercinta dengan pasangan. Biasanya, suara desahan akan muncul secara alami saat Anda merasakan kenikmatannya. Suara-suara ini juga bisa membuat pasangan semakin bersemangat sehingga permainan kalian semakin panas dan penuh semangat. Tak perlu ditahan-tahan, bagi beberapa wanita, mendesah bisa membuat aksi ranjang penuh gairah. 

Melepaskan stres

Mendesah juga bisa jadi cara melepas stres saat berhubungan intim. Melalui desahan, perasaan akan menjadi lebih nyaman dan lega. Perasaan, kecemasan, dan kegelisahan semua bisa kita bangun. Saat bercinta pun jadi lebih menyenangkan karena pikiran tidak lebih tenang. Mendesahlah sesuai keinginan, dari suara pelan sampai agak kencang. Pastikan pasti aman tentunya.

membantu tercapainya orgasme

Desahan demi desahan juga bisa membantu wanita mencapai klimaks. Suasana bercinta yang lebih penuh gairah, dan menuntun ke puncak kenikmatan. Tidak ada lagi orgasme palsu. Kata terapis seks, Nicole Burrati, suara desahan berguna untuk meningkatkan gairah seksual itu sendiri. Ketika mendesah, napas jadi terkesima, otot panggul pun jadi lebih rileks. 

Bentuk komunikasi 

Ketika Anda mendesah, ini bisa jadi semacam komunikasi dengan pasangan. Bila dia menyentuh titik-titik sensitif dan mendengar Anda mengerang, ini bisa jadi petunjuk tentang apa yang Anda suka. Pasangan pun jadi tau apa yang Anda inginkan dan memintanya untuk bermain-main di sana. 

Artikel ini pernah tayang sebelumnya di VOI dengan judul Jangan Ditahan, Ini 4 Manfaat Mendesah Saat Bercinta . Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel .