Inilah 5 Hal yang Diinginkan Wanita dari Pria saat Bercinta
Ilustrasi wanita dan pria (Unsplash/Jonathan Borba)

Bagikan:

PALEMBANG- Momen paling intim dari pasangan suami istri adalah saat melakukan hubungan seksual. Ketika melakukannya bersama pasangan, ada hal-hal yang diharapkan tetapi tak sempat diucapkan. Atau wanita enggan mengungkapkannya sebab enggan dan malu.

Bagi para pria, berikut 7 hal yang sebenarnya diharapkan wanita ketika bercinta.

1. Kenali sinyal non-verbal

Saat bersepakat untuk bercinta, ada dua orang yang menjalaninya. Berdasarkan temuan Pella Weisman, terapis pernikahan dan keluarga serta coach kencan, pria sering tidak menanggapi sinyal yang dikirim wanita.

Dilansir Men’s Journal, Senin, 16 Agustus, Weisman menyarankan untuk belajar menjadi pasangan yang responsif dan peka. Perhatikan desahan, ritme pernapasan, dan pelumas alami. Jika semakin kencang, maka ia mengharap rangsangan lebih dari itu untuk ia respon selanjutnya.

Apabila Anda tidak yakin dengan tafsir sinyal, tanyakan langsung. Misalnya ‘apakah suka?’ atau ‘apakah enak?’.

“Pasangan Anda mungkin terlalu malu untuk memberi tahu Anda, dan akan menghargai serta menjawab pertanyaan Anda,” kata Weisman.

Lanjut Weisman, ini berlaku sebaliknya. Jika Anda tak yakin dengan gerakan yang Anda inisiasi, cobalah tanyakan. Sarannya lebih lanjut, persetujuan itu seksi, jadi dapatkan persetujuan dari kekasih Anda jika ingin eksplorasi posisi.

2. Foreplay dan afterplay

Beberapa pria, mungkin, berpikiran bahwa seks hanya seputar penetrasi. Tetapi bagi wanita, ia membutuhkan foreplay untuk menyatukan koneksi dan produksi pelumas alami supaya tak sakit ketika penetrasi.

Selain itu, wanita juga membutuhkan afterplay. Menurut dokter Gilda Carle, pakar hubungan, seorang wanita akan sering merasa ditinggalkan jika pasangannya berbalik badan setelah bercinta dan atau tertidur.

3. Jelajahi titik sensitif yang sering diabaikan

Seorang wanita ingin menjelajahi dan bertualang bersama pasangannya. Selain menemukan setiap titik sensitif, saran dokter Gilda sebagai berikut.

“Eksplorasi ketubuhan bisa dilakukan bersama pasangan. Pastikan juga untuk membelai dan mencium zona sensitif yang sering diabaikan, seperti paha bagian dalam, telinga, dan bahkan punggung bawahnya,” kata Gilda.

4. Dihormati dan dihargai

Gilda bercerita tentang kliennya, bahwa kliennya mengeluh karena merasa seperti seonggok daging. Terang Gilda, seorang wanita ingin dihargai dan dihormati serta dipuja oleh suaminya.

“Jika beranggapan bahwa pasangan wanita Anda hanya ingin orgasme, dia mungkin merasa itu hanya pemuas ego Anda,” terang Gilda. Artinya, cobalah berkomunikasi dan jalin koneksi dengan cinta yang sebenar-benarnya.

5. Diberi kejutan

Wanita menyukai kejutan yang seksi. Jadi cobalah bersikap spontan dan membuat pasangan Anda merasa diperhatikan.

Gilda merekomendasikan hal terakhir yang diharapkan wanita dari pria ketika bercinta, yaitu membuktikan bahwa sang pria peduli pada pasangannya. Dari mulai hal terkecil, misalnya menjadi pendengar yang baik.

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel.