Bintang Emon Mengaku Diendorse COVID-19, Kritik Warga yang Tidak Percaya dengan Corona
Komika Bintang Emon (Instagram @bintangemon)

Bagikan:

PALEMBANG - Aktor, selebgram, sekaligus komika Bintang Emon menyampaikan bahwa dirinya terjangkit COVID-19. Komika yang pintar membuat konten satire mengaku di-endorse COVID-19! Caranya menyampaikan kasus positifnya menarik perhatian warganet.

Bintang Emon berbaring dan mengalami nafas pendek, sembari membuat video yang menjelaskan kondisinya. "Jadi malam ini gue di-endorse COVID-19," ujar Bintang membuka video di Instagram @bintangemon yang sudah terverifikasi, dikutip Senin, 21 Juni.

Lantas apa yang dia dapat dari endorse tersebut? "Syaratnya simpel. Tinggal nafas terengal-engal, mual-mual, terus batuk-batuk sama sakit kepala banget. Sama harus siap dituduh bagian dari konspirasi," imbuhnya. 

Bintang Emon Kritik Masyarakat yang Tidak Percaya COVID-19

Unggahan tersebut adalah satire untuk orang-orang yang tidak percaya adanya COVID-19 dan menyebut sebagai konspirasi. Penyebaran COVID-19 sedang menggila di Indonesia. Rata-rata penambahan pasien positif Indonesia diatas rata-rata dunia.

"Karena angkanya bagus, ya gue ambil ajalah. Karena kayaknya baru bakar duit. Soalnya sehari saja ini ada 10 ribu lebih yang diendorse. Gila banyak banget lah," katanya.

Bintang Emon Menyampaikan Fakta COVID-19 yang Banyak Tidak Diungkap

Leih lanjut, Bintang Emon memaparkan korban COVID-19 yang banyak tak terungkap. "Lu bisa lihat gathering talent-nya di rumah sakit terdekat, lagi bagi-bagi invoice tuh. Dan yang diendorese dari berbagai lapisan. Ada yang kaya, ada centang biru, mahasisawa, dan pelajar. Cuma yang sering disorot satu dan dua. Ada teman gue, bokapnya meninggal karena diendorse. Ada teman gua sekarang lagi susah nafas, wah actingnya gila, Reza Rahadian lewat lah," pungkasnya.

Unggahan Bintang tersebut langsung memantik banyak komentar dari warganet. Mereka berharap Bintang Emon dapat segera membaik. "Saya sebagai yang sudah pernah diendorse duluan, ingin mendoakan agar masa campaignnya cepat selesai dan invoice cepat cair," tulis akun @gilbhas. 

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri di VOI Sumsel.