8 Jenis Sisir Sesuai dengan Tipe Rambut, Kenali Sebaiknya Anda Menggunakan yang Mana
Ilustrasi Sisir Rambut (Adam Winger/Unsplash)

Bagikan:

PALEMBANG- Sisir adalah benda wajib yang harus selalu ada di meja atau tas rias. Kegiatan menyisir rambut perlu dilakukan untuk membuat rambut tampil rapi dan terlihat menarik. Satu hal yang paling sering dilupakan orang saat menyisir adalah jenis penggunaan sisir untuk menyisir rambut. Padahal, menggunakan sisir rambut yang tepat untuk rambut dapat membuat perbedaan dalam tampilan Anda.

Sisir yang sesuai untuk seseorang dengan rambut panjang dan keriting akan sangat berbeda dengan jenis sisir untuk rambut halus atau tipis. Beberapa sisir seperti jenis bulat atau bergigi jarang, paling baik untuk  styling , sementara yang lain bekerja untuk mencegah kusut, dan beberapa bahkan dapat memperbaiki rambut kusut. Melansir Healthline, Selasa, 21 Desember, mari berkenalan dengan jenis sisir yang sesuai dengan tipe rambut.

Penghilang rambut sisir

Sisir detangler baik untuk semua jenis rambut, bahkan rambut paling tebal dan paling keriting, dan dapat digunakan pada rambut basah dan kering. Sisir ini terjadi kerusakan akibat menyisir rambut yang menunjukkan, dan bulunya yang tipis dan fleksibel untuk merapikan rambut anak-anak tanpa rasa sakit.

Sisir basah

Bulu sisir basah yang halus dan cukup kuat untuk mengatasi simpul terberat, dan cukup lembut untuk tidak merusak rambut basah. American Academy of Dermatology Association agar tidak menyisir rambut basah karena lebih rentan patah. Namun, jika Anda memiliki rambut yang sangat bertekstur atau keriting, saat basah adalah ide yang bagus. Sisir biasanya memiliki bulu tahan panas yang tidak akan meleleh atau pecah saat dipakai dengan pengering rambut.

bantal sisir

Sisir cushion memiliki alas karet yang lembut dan bulu kawat atau plastik yang kaku. Bulu kaku Efektif untuk review merangsang kulit kepala Dan Baik untuk review menghilangkan  ketombe  ATAU penumpukan Dari Produk Penata Rambut, Dan can also untuk review merangsang pertumbuhan Rambut.

Sisir termal

Sikat termal adalah sisir bulat dengan lup terbuat dari bahan yang menghantarkan panas, seperti keramik, turmalin, atau titanium. Ini bisa mempercepat pengeringan. Sisir termal biasanya digunakan oleh penata rambut, atau orang yang sering menggunakan pengering rambut.

Sisir melengkung

Sisir melengkung dirancang secara ergonomis agar sesuai dengan bentuk kepala manusia. Sebagian besar terbuat dari plastik ringan dan memiliki jarak, yang menjadikannya pilihan yang baik untuk bepergian, gym, atau kapan pun Anda ingin mengeringkan rambut dengan cepat.

Sisir paddle

Dengan lup yang lebar memungkinkan sisir ini menghaluskan rambut dengan cepat. Sisir paddle cocok untuk orang-orang dengan rambut lurus panjang.

Sisir sasak

Sisir sasak dengan panjang dan tipis, dapat digunakan untuk memisahkan dan mengangkat bagian rambut untuk dan menciptakan lebih banyak volume.

Sisir bergigi lebar

Sisir bergigi lebar memiliki gigi yang tebal dengan jarak di antaranya. Sisir ini dapat digunakan pada rambut  tebal atau keriting  saat basah.

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel .