8 Hal yang Disukai Kucing, Pecinta Anabul Jangan Sampai Ngga Tahu!
Ilustrasi hal yang disukai kucing (Unsplash/Aziz Acharki)

Bagikan:

PALEMBANG - Kucing atau anabul menjadi hewan yang paling banyak dipilih untuk dijadikan peliharaan . Istilah 'anabul' pada kucing merupakan singkatan dari 'anak bulu'. Mereka melacak, mencakar, dan minta dielus dengan caranya. Mereka juga memiliki hal-hal yang sangat disukai, antara lain daftar berikut ini.

1. Suka tidur siang

Dalam sehari, kucing membutuhkan waktu 12-16 jam untuk tidur. Karena kucing adalah makhluk tidak aktif, mungkin Anda melihatnya hanya tidur sepanjang hari. Sedangkan pada malam hari, mereka akan terjaga.

Nah , usia kucing juga memengaruhi jam tidurnya. Dilansir  The Spruce Pets,  Kamis, 12 Mei, anak kucing dan kucing tua akan menghabiskan lebih banyak waktu untuk tidur dibandingkan kucing remaja. Tetapi ketika Anda menemukan waktu untuk berolahraga, pun pada malam hari, maka datanglah dengan dokter hewan agar mendapatkan penjelasan serta pemeriksaan medis.

2. Kucing suka dirawat dengan baik

Kucing dewasa rata-rata waktu setengah dari jam bangun untuk merawat diri. Seperti 'mandi' dengan menjilati tubuhnya, atau mengasah kukunya. Ada beberapa alasan mengapa anabul suka perawatan, antara lain karena menjaga kebersihan diri, menjaga kesehatan dan kulit tetap sehat, membantu mereka merawat kucing lain, dan membuat mereka merasa santai.

3. Menyukai makanan segar dan bergizi

Sama seperti manusia, kucing menyukai makanan yang menyokong kesehatannya. Makanan yang terasa tidak enak, tumbuh jamur, dan  makanan kering  yang melempem tidak akan disukai oleh kucing. Artinya, setiap kali menyajikan makanan kucing, periksa tanggal kadaluarsa pada makanannya.

4. Suka air yang mengalir

Jika Anda memiliki kucing di rumah, Anda mungkin pernah menangkap basah kucing dari air keran yang mengalir. Maka sediakan air yang dingin, segar, dan mengalir untuk mereka minum. Bahkan beberapa ras kucing juga suka bermain air.

5. Kucing suka mengasah cakar

Mengasah cakar pada permukaan kayu atau sofa, membuat anabul mendapatkan banyak kesenangan. Selain meremajakan permukaan kuku, mencakar membantu kucing menjadi rileks.

6. Waktu bermain setiap hari

Hal yang sangat disukai adalah waktu bermain. Bagi anabul, waktu bermain adalah bisnis yang serius. Selain untuk menghibur, bermain bersama mereka penting untuk menjaga kesehatan dan perkembangannya.

7. Suka melihat burung

Bukan hal yang aneh ketika kucing meringkuk di ambang jendela. Ini adalah lokasi yang menyenangkan bagi kucing. Di lokasi tertentu, mereka suka mengamati burung. Kucing merupakan hewan pemangsa secara alami. Maka gerakan burung yang menarik perhatian anabul.

8. Memeluk kaki

Pernahkan kaki Anda jadi sasaran 'serangan' kucing? Meskipun kucing sering digambarkan sebagai hewan penyendiri, mereka membutuhkan perhatian, cinta, perhatian, dan persahabatan. Dengan memeluk kaki hingga mencakar atau menggigit, anabul mengatakan 'aku cinta' dengan cara yang berbeda dari manusia.

Ikuti terus berita dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel . Kami menghadirkan berita Sumatera Selatan terkini dan terlengkap untuk Anda.