6 Cara Menghilangkan Selulit, Terbukti Ampuh Meski Metodenya Cukup Unik
Ilustrasi cara menghilangkan selulit (Freepik/wayhomestudio)

Bagikan:

PALEMBANG - Kondisi permukaan kulit yang bergelombang atau menunpuk akibat adanya timbunan lemak disebut dengan istilah selulit. Kondisi kulit tersebut tidak hanya disebabkan oleh berat badan. Karena dianggap tidak percaya diri, banyak perempuan merelakan banyak dana untuk mengatasinya. Apakah Anda termasuk berkeinginan mengatasi selulit yang tampak di kulit?

Ternyata ada cara unik untuk menghilangkan selulit. Dilansir  All Women's Talk,  Senin, 9 Mei, berikut tips sederhana yang mudah dilakukan untuk menghilangkan atau menyamarkan selulit.

1. usahakan banyak konsumsi garam dan gula

Gula dan garam sama-sama membuat selulit terlihat jelas. Gula yang dikonsumsi akan disimpan dalam sel-sel lemak dan benar-benar membuat berkembang. Sedangkan garam bisa menahan cairan sehingga membuat selulit terlihat lebih buruk. Artinya untuk Menghilangkan selulit, atur pola makan Anda. Pilih konsumsi makanan sehat yang rendah mengandung gula serta garam.

2. roller busa

Roller busa dengan serat yang lembut bermanfaat menjaga aliran darah dan memecah jaringan lemak. Anda bisa menggunakannya untuk memijat area selulit 20 menit tiga kali seminggu. Atau Anda bisa menggunakan  shower puff  dengan bahan yang nyaman di kulit untuk mendapatkan manfaat serupa.

3. Pakai scrub dari kopi

Mandi menggunakan lulur  dengan scrub diketahui sebagai cara untuk menyamarkan selulit sedikit demi sedikit. Anda juga bisa membuat scrub dari kopi yang dicampur dengan minyak zaitun. Racikan dua sendok makan minyak zaitun dan satu sendok bubuk kopi dapat membantu melembutkan kulit, eksfoliasi, dan menyamarkan selulit.

4. Sikat area selulit

Cara ini disebut dengan dry brush, yaitu menyikat lembut bagian selulit dengan mengoleskan minyak kelapa. Selain melembutkan dan mengencangkan kulit, cara ini dapat membantu menghilangkan selulit.

5. Konsumsi biji rami

Biji rami adalah makanan untama melawan selulit karena membantu meningkatkan kolagen. Kolagen berkontribusi memperkuat kulit dan membantu mengurangi munculnya selulit. Untuk menikmati biji rami, Anda bisa menambahkannya dalam yoghurt, smoothie, dan salad.

6. Mengoleskan cuka sari apel

Cuka sari apel membantu melancarkan sel-sel yang tersumbat. Terdapat dua cara untuk menggunakan cuka sari apel dalam menghilangkan selulit. Pertama, Anda bisa mengoleskannya ke area paha atas, lengan, serta punggung bawah lalu memijatnya lembut. Kedua, bisa juga dengan meminum 2-3 sendok cuka apel setiap hari.

Ikuti terus berita dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel . Kami menghadirkan berita Sumatera Selatan terkini dan terlengkap untuk Anda.