Pilihan Skincare Pria, Perawatan Wajah Secara Rutin agar Bebas Jerawat
Ilustrasi perawatan wajah pria (Safia Sakil/Unsplash)

Bagikan:

PALEMBANG- Ada perbedaan antara kulit pria dan wanita. Pada pria, kulit memiliki lapisan epidermis yang cenderung lebih tebal dan mengandung kelenjar minyak yang lebih banyak, demikian Avandi Mardhi, brand manager Barra for Men.

"Sebelum memilih skincare apa yang akan diaplikasikan, kenali dulu jenis kulit Anda dan gunakan secara konsisten, cara kerja skincare itu enggak instan, jadi harus dipakai konsisten supaya hasilnya terlihat," kata Avandi dalam gelar wicara peluncuran dua produk perawatan kulit Barra for Men pada Rabu, melansir ANTARA.

Avandi mengatakan, pada dasarnya basic skincare routine bagi pria terdiri dari cleansing, moisturizing dan protecting.

Rekomendasi Produk Pembersih Wajah

Cleansing adalah membersihkan wajah dari kotoran dengan produk-produk pembersih wajah. Lalu dilanjutkan dengan melembapkan kulit wajah dengan moisturizer.

"Terakhir bisa pakai sunscreen sebagai proteksi kalau memang dirasa perlu," kata Avandi. Barra for Men hari ini meluncurkan dua produk dari rangkaian perawatan kulit pria yakni Barra for Men face wash dan Barra for Men face cream.

Keunggulan Barra Face Wash

Barra face wash adalah sabun pembersih wajah dengan kandungan bamboo charcoal yang membersihkan kulit wajah dari kotoran yang menempel sekaligus mengurangi minyak berlebih. Produk diformulasikan khusus untuk kulit pria yang diperkaya dengan chamomile extract untuk mencegah iritasi, serta aloe vera yang memberikan efek menenangkan kulit. 

"Produk ini tidak memberikan sensasi kulit kencang, kandungan allantoin-nya merangsang regenerasi sel baru, membikin kulit lebih segar. Sementara itu gliserin untuk membuat kulit lembap," kata dia. Sementara itu, pelembap wajah Barra for Men khusus diformulasikan untuk kulit pria diklaim efektif menghidrasi kulit, membantu melembapkan kulit, sekaligus melindunginya dari paparan sinar matahari.

"Mengandung Hyaluronic Acid, Vitamin E dan Aloe Vera. Diperkaya dengan sunscreen agent yang bekerja sebagai pelindung kulit dari efek buruk paparan sinar matahari. Kulit lebih lembap, segar, sehat, dan terlindungi," katanya.

Produk bertekstur ringan, cepat terserap, dan nyaman di kulit. "Ini bebas kilap dan tidak menimbulkan white cast di wajah," katanya.

Ikuti terus berita dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel . Kami menghadirkan berita Sumatera Selatan terkini dan terlengkap untuk Anda.