Apa Saja Manfaat Propolis untuk Kecantikan Kulit Wajah?
Ilustrasi propolis (Aaboikis/Pexels)

Bagikan:

PALEMBANG- Istilah propolis tentu bukan hal asing bagi anda yang suka merawat wajah . Propolis ini semacam lem dari lebah yang berfungsi untuk merekatkan dan melindungi rumah lebah dari kerusakan atau memperbaiki celah pada sarang. 

Propolis ini biasanya merupakan campuran beeswax, liur lebah, dan berbagai kandungan botani yang ternyata punya banyak manfaat untuk kecantikan

Mengontrol produksi minyak di wajah

Sering kesal karena wajah sangat tertarik dan terlihat kumal? Nah, Anda mungkin bisa mencoba propolis karena bisa bekerja mengontrol sebum. Minyak berlebih di wajah bisa menimbulkan jerawat dan menimbun kotoran di pori-pori. Agar kulit lebih bersih dan produksi minyak terkendali, Anda bisa mencoba produk perawatan yang memiliki kandungan propolis. 

Mengatasi masalah jerawat

Buat Anda yang punya masalah dengan jerawat juga bisa mencoba propolis. Sebab propolis punya sifat antibakteri, anti-jamur, anti-virus, dan mengandung flavonoid yang terbilang efektif melawan bakteri penyebab jerawat. 

Wajah lebih cerah

Dengan rutin menggunakan propolis, wajah bisa jadi lebih cerah. Kalau Anda punya masalah noda-noda di wajah seperti bekas jerawat, bekas luka, atau karena paparan sinar matahari, masalah kulit kusam, dan warna tidak merata, propolis bisa jadi salah satu solusinya. 

Kulit lebih lembap

Meski bisa mengontrol kelebihan minyak, propolis tidak akan membuat kulit terasa kering. Malah, bisa membuat kulit wajah jadi lebih lembap . Buat Anda yang punya kulit kering, propolis dapat menghidrasi kulit Anda sehingga lebih lembap dan sehat. 

Produk  perawatan kulit  dengan kandungan propolis

Bingung bagaimana cara mendapatkan propolis? Anda bisa mencari skincare yang dijual di pasaran saja. Banyak brand Korea yang punya kandungan propolis, misalnya Korea Glow Propolis, PureHeals Propolis 80 Sleeping Pack Blister, Benton Aloe Propolis Soothing Gel, COSRX Propolis Light Ampule, dan Papa Recipe Bombee Honey Mask.

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel .