7 Tanda Kulit Wajah Perlu Perawatan Menggunakan Serum, Perhatikan dengan Rutin ya Ladies
Ilustrasi tanda kulit wajah perlu menggunakan serum (Pexels/Alexander Stemplewski)

Bagikan:

PALEMBANG- Setiap orang perlu memperhatikan kesehatan kulitnya baik itu laki-laki atau perempuan. Saat melakukan perawatan kulit, kamu perlu menyesuaikan dengan kebutuhan kulitmu. Karena banyaknya produk perawatan kulit, Anda perlu mengetahui mana yang benar-benar dibutuhkan dan punya target spesifik jika ingin menambahkan rutinitas baru dalam perawatan kulit khususnya kulit wajah. Salah satu skincare yang spesifik target capaiannya adalah serum.

Serum digunakan untuk menambahkan nutrisi pada kulit. Selain juga diformulasikan dari bahan aktif yang disesuaikan dengan kebutuhan. Seperti serum yang mengandung bahan-bahan antara lain asam hialuronat, retinol, dan peptida. Ditambah dengan vitamin serta ekstrak lainnya yang bersifat antioksidan. Nah, sebelum menentukan pilihan produk serum dengan kandungan tertentu, kenali tanda-tanda Anda membutuhkan serum dalam perawatan rutin harian.

1. Muncul tanda penuaan

Usia tak bisa ditolak, tetapi tanda penuaan bisa dipilih dengan pilihan-pilihan yang tepat dalam konteks perawatan kulit wajah. Pada usia 30-an, kulit banyak berubah. Yang dulunya kencang mulai kendor bahkan lapisannya terlalu tipis karena berkurangnya produksi kolagen alami. Menemukan serum anti aging tidak hanya membantu memesona kulit tetapi juga akan menambah nutrisi dan efeknya kulit lebih kenyal.

2. Bintik hitam

Banyak faktor yang memicu bintik hitam pada kulit. Bisa karena bekas luka, hiperpigmentasi, atau seringnya terpapar matahari tanpa perlindungan kulit yang ampuh. Apapun penyebabnya, serum bisa jadi solusi. Maka disarankan untuk memakai serum vitamin C yang merupakan antioksidan dan melindungi efek buruk paparan sinar ultraviolet pada kulit.

3. Tekstur tidak mulus

Perubahan tekstur kulit yang berasal dari sel kulit mati. Kalau dalam jangka waktu yang lama tidak memasukkan rutinitas eksfoliasi, maka bisa merusak kulit lho. Ciri-ciri yang terjadi di sel kulit mati, kulit menjadi kasar dan tidak rata. Maka inilah saatnya untuk menggunakan serum yang bersifat pengelupasan sekaligus menjaga kelembapan.

4. Kulit rentan

Jerwat tidak hanya dialami pada usia remaja. Ini akan bertahan hingga dewasa karena jerawat dipicu oleh sebum yang diproduksi kelenjar sebasea. Ketika minya alami tersebut bersatu dengan kotoran dan sel kulit mati, maka wajah jadi rentan jerawatan. Oleh karena itu, Anda bisa memakai rutinitas harian yang bermanfaat sebagai pencegahan jerawat. Sebenarnya tak perlu serum, Anda bisa rutin membersihkan wajah dengan sabun wajah yang tepat dua kali sehari atau setelah berolahraga hanya dan.

5. Mata bengkak

Begadang dan kurang istirahat, perlu dilunasi dengan perawatan kulit wajah yang mumpuni. Karena jika tidak, muncul mata panda dan kantung mata. Serum wajah merupakan salah satu perawatan kulit yang bisa membantu Anda mengatasi masalah pada kantung mata dan warna kulit bawah mata lebih gelap.

6. Muncul garis tawa

Mungkin Anda bertanya-tanya, mengapa setiap kali tertawa, tersenyum, dan tersenyum terlihat terlihat garis-garis halus seperti biasanya. Ini merupakan tanda penuaan yang tak terelakkan. Beberapa serum wajah bekerja untuk mengatasinya.

7. Mengalami eksim

Gejala eksim antara lain kulit mengering dan muncul jerawat meruam serta sakit. Mengatasi hal tersebut, paling bijaksana memeriksakan ke dermatologis. Sehingga dokter kulit memberikan saran serta dosis perawatan kulit yang tepat dengan antioksidan. Serum juga bermanfaat dalam hal tersebut, yaitu membantu membuat kulit tetap lembap, menyukai, dan menghaluskan.

Apakah Anda pernah mengalami tujuh tanda di atas? Perlu diketahui, bahwa serum hanya salah satu solusi. Anda bisa mendapatkan solusi yang sesuai dengan masalah kulit berdasarkan rekomendasi ahli.