5 Model Gorden untuk Mempercantik Rumah Minimalis, Coba Terapkan!
Ilustrasi gorden jendela (Anais Murith/Unsplash)

Bagikan:

PALEMBANG- Salah satu benda yang cukup penting dalam dekorasi rumah adalah gorden. Pemakaian gorden tidak hanya memperindah konsep rumah, namun juga bermanfaat sebagai pengatur cahaya alami yang masuk dari luar. Anda juga tidak perlu bingung memilih gorden. Apapun konsep desain interior rumah Anda, model gorden minimalis menjadi pilihan yang tepat karena dapat dipadankan dengan berbagai gaya hunian.

Selain itu, model gorden minimalis juga mampu menjaga suasana rumah tetap sederhana, namun sekaligus memancarkan aura kemewahan. Anda bisa menyesuaikan model gorden dengan warna cat rumah atau dengan jenis gorden yang dibutuhkan.

Nah, pada artikel kali ini VOI akan membagikan inspirasi model gorden minimalis yang simpel, elegan, dan bisa merubah tampilan hunian menjadi lebih mewah. Tak percaya? Cek saja lima model gorden minimalis di bawah ini!

Gorden Semitransparan

Gorden jenis vitrase adalah pilihan ideal untuk model gorden. Kesan semi transparan dapat membuat tampilan hunian terasa lebih luas karena pencahayaan alami yang masuk dari jendela dapat dimaksimalkan. Hanya saja, menggunakan model transparan ini sebagai gorden rumah tentu membuat privasi sedikit berkurang.

Oleh karena itu, pengaplikasian vitrase atau model gorden semi transparan ini lebih ditujukan untuk ruang publik yang tidak terlalu privat. Misalnya, area dapur atau ruang keluarga yang berdampingan dengan halaman samping atau taman belakang rumah.

Gorden Minimalis Polos

Tidak perlu bingung mencari model gorden minimalis karena Anda hanya perlu memilih gorden bermotif polos. Dijamin, model gorden polos ini tidak akan pernah gagal menghiasi ruangan agar terlihat lebih mewah dan elegan. Jika menginginkan sesuatu yang aman, pilihlah warna natural atau pastel untuk model gorden di rumah Anda.

Gorden Motif Monokrom

Meski model gorden polos selalu mampu menghadirkan kesan simpel dan mewah, bukan berarti Anda tidak bisa memilih model gorden bermotif. Tirai bermotif juga mampu membuat ruangan menjadi lebih elegan. Namun, pilih model gorden dengan motif monokrom hitam putih karena lebih mudah dipadankan dengan warna cat tembok apapun.

Gorden berbentuk rol

Pernahkah Anda berpikir untuk menggunakan tirai gulung atau roller blind di rumah? Ini adalah pilihan yang tepat karena dapat meningkatkan kesan minimalis dan kesederhanaan pada hunian. Model gorden yang digulung juga bisa memberikan ilusi ruangan yang lebih luas. Ruangan juga bisa terlihat lebih mewah ketika Anda memasang gorden jenis ini di kaca jendela.

Tirai Tenun

Memilih furnitur berbahan alami pada rumah dapat menambah kesan mewah dan mahal untuk hunian. Tak terkecuali saat Anda mengaplikasikannya pada gorden. Coba pasang model gorden dari kain tenun atau rotan. Tak bisa dipungkiri, nuansa rumah akan lebih natural dan nyaman sekaligus elegan.

Model gorden mana yang paling Anda sukai? Jika saat ini Anda sedang membangun rumah, jangan ragu untuk mendiskusikan keinginan Anda menggunakan model gorden minimalis dengan desainer interior.

Ikuti terus berita dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel. Kami menghadirkan berita Sumatera Selatan terkini dan terlengkap untuk anda.