Buka Fakta Genre Musik yang Paling Sering Didengar Masyarakat Indonesia, Tidak Ada Dangdut!
Ilustrasi Musik (Foto: Pixabay)

Bagikan:

PALEMBANG- Aktivitas mendengarkan musik menjadi kebutuhan bagi setiap orang.Musik  yang dibutuhkan untuk kesehatan mental dan pikiran, seperti bermanfaat untuk meningkatkan mood. Selain itu, musik memiliki banyak manfaat lainnya bagi penyukanya.

Dari berbagai genre musik yang ada di dunia, ada tiga genre teratas yang tampaknya digemari masyarakat Indonesia untuk didengarkan secara, kata Head of Artist Operations SoundOn Indonesia Christo Putra.

 "Kalau dilihat dari data (yang dihimpun dari TikTok dan Resso) memang benar pop adalah salah satu genre yang paling digemari ya di Indonesia. Dilihat dari konsumsi lagu dengan lirik berbahasa Indonesia, memang pop ini masuk ke top three genre," kata Christo dikutip dari ANTARA, Sabtu, 26 Maret.

 Lagu-lagu pop 

Lagu pop yang disukai biasanya berhubungan dengan percintaan atau relasi yang kerap dialami banyak orang di Tanah Air, maka tak perlu heran jika lagu pop bernuansa galau laris manis di pasar musik Indonesia.

 Lagu Elektronik Instrumental Digital

Selain genre pop, genre kedua yang paling disukai oleh masyarakat Indonesia adalah  genre elektronik . Genre lagu yang mengandalkan instrumen digital dalam pembuatannya tetap disukai masyarakat Indonesia.

 Biasanya bertempo cepat, musik elektronik memang menyenangkan untuk didengarkan saat ingin menaikkan suasana lebih ceria untuk melakukan berbagai aktivitas sehari-hari.

Lagu RNB dan Hiphop

Lalu genre ketiga yang disukai oleh masyarakat Indonesia akhir-akhir ini adalah genre  RnB dan Hiphop . Genre ini kian digemari karena semakin banyak musisi Indonesia yang muncul membawakan lagu-lagu bergenre tersebut.

Dari genre Hiphop misalnya Indonesia kini memiliki banyak musisi bertalenta seperti Ramengvrl, Laze, hingga Matter Moz. Sementara dari genre RnB juga cukup banyak musisi yang menekuni genre ini, bahkan sudah ada yang go global salah satunya NIKI.

Pada sektor musik digital, di Indonesia berdasarkan riset Statista secara total bisa mencapai 251 juta dolar AS atau setara Rp3,2 triliun pada 2022.

Dengan pemasukan paling banyak yang diperkirakan berasal dari layanan digital streaming sebesar 235 juta dolar AS.

Pasti dengan potensi tersebut, tidak heran akan semakin banyak musisi baru bermunculan yang hadir dengan genre dan musik yang lebih beragam untuk menghibur dan menemani masyarakat Indonesia.

Ikuti terus berita dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel . Kami menghadirkan berita terkini dan terlengkap untuk anda.