Tips Riasan Makeup untuk Membuat Mata Tampak Lebih Besar, Girls Wajib Coba!
Trik Makeup agar Mata Tampak Lebih Hidup (George Milton/Pexels)

Bagikan:

PALEMBANG - Salah satu organ tubuh yang  cukup membentuk kecantikan seseorang adalah mat. Sebuah pepatah lama pernah menyebutkan, bahwa mata adalah jendela jiwa. Apa yang tampak pada mata mampu ‘berbicara’ memberi daya tarik lebih banyak dari sekadar perkataan.

Tapi bagaimana jika mata kita kecil? Dan semakin hilang akibat setengah wajah tertutup masker? Bikin mata kecil kita jadi lebih ‘besar’ dan menarik dengan 4 tips riasan ini.

Terangkan Garis Dan Sudut Dalam Mata

Anda bisa coba menggunakan eyeliner pensil berwarna putih atau keperakan tepat di garis mata. Dengan memberi tambahan warna putih keperakan di bawah bulu mata ini, mata akan tampak lebih besar dan terbuka.

Selain pensil alis, Anda juga bisa menggunakan highlighter di sudut dalam mata. Penggunaan highlighter ini juga bertujuan untuk mencerahkan dan membuat mata tampak lebih panjang dan besar. Tak punya highlighter? Anda bisa menggunakan concealer dengan tone lebih terang dari warna kulit natural Anda.

Gelapkan kelopak

Gunakan teknik smokey eye menggunakan warna netral kecoklatan atau gradasi abu-abu untuk menonjolkan mata. Buat garis kelopak dengan eyeshadow untuk membuat efek mata berkelopak dan baurkan dari sudut dalam mata kearah samping luar. Aplikasikan teknik cut crease dengan membubuhkan warna eyeshadow lebih terang pada bagian tengah hingga ke sudut luar.

Lentikkan Dan Panjangkan Bulu Mata Dengan Maskara

Bulu mata yang tampak Panjang dan lentik secara otomatis membuat mata ‘terbuka’. Hal ini terjadi karena garis mata tampak lebih tegas dan ‘terangkat’. Setelah bulu mata dilentikkan dengan penjepit bulu mata, gunakan maskara dengan cara menyapukannya ke bagian atas mengikuti lentik bulu mata. Bubuhkan eyeliner di bawah bulu mata untuk efek maksimal.

Gunakan Lensa Kontak Untuk Membuat Mata Lebih Besar

Penggunaan lensa kontak berwarna membuat mata tampil lebih ‘hidup’. Menggunakan lensa kontak kini menjadi tren terutama bagi orang Asia yang secara genetik bermata kecil dan tak berkelopak. Menggunakan lensa kontak berwarna dengan bola mata besar bisa membuat tampilan mata tampak lebih besar secara instan. Mau coba?

Artikel ini pernah tayang sebelumnya di VOI dengan judul Trik Membuat Mata Tampak Lebih Besar dengan Makeup. Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel.