9 Trik Makeup Vintage Look untuk Membuat Penampilan Semakin Memesona
Ilustrasi makeup vintage look (Pexels/Alina Schelkanova)

Bagikan:

PALEMBANG- Salah satu gaya riasan yang sampai saat ini masih banyak digemari adalah gaya vintage. Gaya riasan vintage biasanya identik dengan penampilan Marilyn Monroe, Audrey Hepburn, serta Sophia Loren. Gaya riasan ini juga telah populer beberapa dekade lalu. Menakjubkannya lagi,  gaya busana vintage  enggak pernah ada matinya hingga zaman mutakhir saat ini.

Jika Anda tampil yang klasik namun tetap cantik memesona, coba trik-trik di bawah ini.

1. Efek 'tebal' olesan lipstik

Gaya  vintage  dalam mengaplikasikan lipstik mengesankan efek 'cemberut' atau penuh di bagian tengah. Anda bisa mengenakan warna yang berani seperti merah menyala atau merah muda yang terang. Kunci paling penting, tambahkan  lip gloss  di atasnya. Jika ingin menambahkan  lip liner , pilih warna yang cerah agar tidak merusak warna lipstik.

2. Riasan mata sendu

Efek kedalaman dan dimensi mata yang dramatis merupakan ikon riasan mata  vintage . Untuk  riasan tampilan vintage yang  optimal, pilih warna  eyeshadow  yang lebih terang dan warna yang lebih gelap pada lipatan mata. Tambahkan juga maskara warna gelap serta menambah volume agar mata terlibat lebih besar.

3. Pilih pakaian yang  pas

Riasan tanpa dilengkapi dengan  outfit  yang senada, tak akan terlihat sempurna. Anda bisa memilih pakaian yang  cocok  sehingga menguras lekuk tubuh. Paling enggak, terlihat cekung pinggang.

4. Rambut ikal

Rambut ikal atau keriting, dilansir  All Womens Talk,  Senin, 11 Oktober, merupakan kunci keindahan dan kekuatan penampilan  vintage. Model rambut yang seperti ini menunjukkan perhatian dan kecantikan. Selain itu, rambut yang ikal dan ditata dengan rapi memendarkan kesan elegan.

5. Riasan wajah lebih pucat

Jika menambahkan  blush on, pilih warna yang lebih pucat. Seperti warna coral maupun merah muda yang mentah. Ini memberikan efek kulit seperti porselen dan mulus.

6. Kulit bercahaya

Trik kecantikan  vintage  bisa diperoleh dengan sedikit memberikan solusi dan atau krim yang membuat kulit tampak lebih cerah. Bisa juga dengan mengonsumsi makanan yang merawat kulit dari dalam.

7. Rambut bervolume

Memiliki rambut lurus dan tipis? Bisa dengan mengaturnya sedikit berantakan agar terlihat lebih bervolume dan tampil vintage. Anda juga bisa menambahkan volume meninggi bagian atas sehingga terlihat lebih glamor.

8. Eyeliner kontras

Seperti yang telah dijelaskan di atas, eyeliner terlihat kontras dengan eyeshadow sehingga tampak berdiri sendiri. Untuk mengesankan ‘mata kamar tidur’ yang jadi ikon makeup vintage look, oleskan eyeliner lebih tebal dan berwarna hitam. Bahkan apabila diaplikasikan tipis saja, eyeliner hitam tampak lebih tegas.

9. Kontur

Tulang pipi yang tidak menonjol, dapat diatasi dengan trik  conturing . Trik ini bisa didapatkan dengan mudah, misalnya menggunakan krim  conturing , pensil alis, apalagi memanfaatkan  eyeshadhow. Artinya, pertegas garis tulang pipi untuk mendapatkan  riasan vintage look .

Kapan waktu yang tepat memakai riasan tampilan  vintageYap,  acara pada malam hari adalah moment paling tepat untuk merias wajah Anda dengan  style  yang populer dari tahun 1960-an ini.

Artikel ini pernah tayang sebelumnya di VOI dengan judul Agar Tampil Memesona, Coba 9 Trik Makeup Vintage Look . Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel .