Kevin Sanjaya/Marcus Gideon Takluk dari Korea Selatan di Final French Open karena Kelelahan
Kevin/Marcus (Foto: Antara)

Bagikan:

PALEMBANG - Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, pasangan ganda putra Indonesia, harus mengakhiri perjuangannya di French Open 2021 berada di posisi runner-up setelah mengalami kekalahan dari pasangan Korea Selatan akibat kelelahan. 

Ganda putra nomor satu bulu tangkis dunia berjuluk Minions itu ditaklukkan oleh Ko Sung Hyun/Shin Baekcheol di babak final yang berlangsung Minggu malam waktu Paris.

Pasangan Minions itu kalah dalam dua gim 17-21, 20-22 oleh ganda putra peringkat ke-27 dalam pertandingan selama 39 menit.

Melansir Antara, selama pertandingan, Kevin/Marcus mengalami tekanan dari Sung Hyun/Baekcheol yang melancarkan pukulan akurat dan rapi.

Kevin/Marcus juga berulang kali melakukan kesalahan pengembalian yang menguntungkan lawan dan semakin mempertebal selisih poin.

Ganda putra unggulan teratas itu juga sudah melakukan serangan lewat drive cepat dan berusaha memperpendek reli, namun Sung Hyun/Baekcheol mampu menampilkan pertahanan rapat dan bisa mengulur waktu reli agar lebih panjang.

Sung Hyun/Baekcheol bermain lebih sabar meladeni Kevin/Marcus dan menciptakan serangan balasan yang sulit diantisipasi.

Pertandingan yang Dimainkan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon

Sejak akhir September, Minions sudah memainkan 13 pertandingan. Tiga laga di Piala Sudirman lalu tiga partai di Thomas Cup. Tak hanya itu, mereka juga bermain dalam dua laga di Denmark Open dan tampil lima kali hingga final French Open.

Namun, meski hanya bertengger sebagai runner-up, hasil itu menjadi capaian positif setelah pada Denmark Open mereka tersingkir di putaran kedua.

Sementara itu, Jepang keluar sebagai juara umum French Open 2021 dengan mengamankan tiga gelar dari nomor tunggal putra, tunggal putri, dan ganda campuran.

Hasil pertandingan babak final turnamen BWF Super 750 French Open 2021

Tunggal putra
Kanta Tsuneyama (Jepang) vs Chou Tien Chen (Taiwan)
15-21, 21-8, 21-17

Tunggal putri
Akane Yamaguchi (Jepang) vs Sayaka Takahashi (Jepang)
21-18, 21-12

Ganda putra
Ko Sung Hyun/Shin Baekcheol (Korea Selatan) vs Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon (Indonesia)
21-17, 22-20

Ganda putri
Lee Sohee/Shin Seungchan (Korea Selatan) vs Kim Soyeong/Kong Heeyong (Korea Selatan)
21-17, 21-12

Ganda campuran
Yuta Watanabe/Arisa Higashino (Jepang) vs Mathias Christiansen/Alexandra Boje (Denmark)
21-8, 21-17

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel.