4 Ganda Putra Indonesia Melaju ke Perempat Final All England 2022, Siapa Jagoan Anda?
Ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (Foto: Antara)

Bagikan:

PALEMBANG - Empat ganda putra Indonesia berhasil melenggang dari babak 16 besar All England yang digelar di Birmingham, Inggris, Kamis (17/3). Timnas pun mempunyai perwakilan separuh undian babak perempat final.

Kevin Sanjaya Sukamulko/Marcus Fernaldi Gideon, ganda putra bulu tangkis peringkat satu dunia, melaju ke perempat final setelah mengalahkan wakil Jepang Akira Koga/Taichi Saito dengan rubber game 15-21, 21-18, 21-18.

"Mereka bermain dengan bertahan yang baik, kami harus lebih sabar saja tadi," kata Kevin lewat keterangan resmi PP PBSI di Jakarta, Jumat dikutip Antara.

Usaha pasangan berjuluk Minions untuk melewati babak kedua tidak lah mudah. Dalam pertandingan berdurasi 68 menit, mereka harus berjuang keras mengalahkan ganda putra peringkat ke-22 asal Jepang itu.

Bahkan di tengah pertandingan, Marcus sempat meminta tim medis untuk memeriksa kondisi pergelangan kakinya.

"Hari ini lawan bermain sangat bagus dan tidak mudah mati. Beruntung kami bisa menang. Tadi agak sakit anklenya, lumayan ganggu tapi saya coba paksa saja," Marcus menceritakan.

Keberhasilan Minions juga disusul ganda putra peringkat dua Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan yang mengalahkan Liu Cheng/Zhang Nan. Hendra/Ahsan yang akrab dijuluki The Daddies unggul dalam laga rubber game 19-21, 21-17, 21-14 atas pasangan asal China.

Ganda Putra Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri Melaju ke Perempat Final

Tak hanya dari atlet utama, dua pasangan pelapis yaitu Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri dan Daniel Marthin/Leo Rolly Carnando juga ikut menyumbang kemenangan menuju perempat final perdana mereka di All England.

Bagas/Fikri yang tampil bersamaan dengan Minions di pertandingan sesi pertama, mengalahkan ganda putra asal Malaysia Teo ee Yi/Ong Yew Sin dalam pertemuan perdana dengan skor 24-22, 13-21, 21-17.

Setelah mengandaskan pasangan peringkat ke-11, selanjutnya Bagas/Fikri akan menghadapi lawan berat Takuro Hoki/Yugo Kobayashi asal Jepang yang sedang berada dalam performa puncak.

Ganda Putra Daniel/Leo Melaju ke Babak Perempat Final All England

Terakhir, pasangan Daniel/Leo juga tak ingin ketinggalan mengikuti jejak rekan dan senior sepelatnas mereka dengan menyingkirkan Liu Yu Chen/Zhou Hao Dong.

Kemenangan Daniel/Leo juga harus melalui rubber game seperti ketiga ganda putra Indonesia lainnya. Kali ini pasangan peringkat ke-29 ini mengamankan skor 20-22, 24-22, 21-16 setelah berjuang 67 menit.

Berikut jadwal pertandingan perempat final ganda putra Indonesia di All England 2022 hari Jumat:
1. Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon vs Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty
2. Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan vs Kim Astrupp/Anders Skarup Rasmussen
3. Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri vs Takuro Hoki/Yugo Kobayashi
4. Daniel Marthin/Leo Rolly Carnando vs He Ji Ting/Tan Qiang

Ikuti terus berita dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel. Kami menghadirkan berita Sumatera Selatan terkini dan terlengkap untuk anda.