TP-PKK Babel Gencarkan Gerakan Lawan COVID-19 untuk Mencegah Ancaman Pandemi Corona Gelombang 3
TP PKK Provinsi Kepulauan Babel (Foto dari Antara)

Bagikan:

PALEMBANG - Gerakan Lawan COVID-19 terus digencarkan oleh Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung . Langkah tersebut dilakukan untuk mencegah terjadinya peningkatan kasus penularan virus corona gelombang ke-3. 

"Kami ikut ambil bagian mulai dari penerapan protokol kesehatan 3M yaitu mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak," kata Ketua TP PKK Provinsi Kepulauan Babel Melati Erzaldi di Pangkalpinang, Minggu.

Penerapan 3T untuk Mencegah COVID-19 Gelombang ke-3

Ia mengatakan juga dalam mengatasi ancaman COVID-19 gelombang ke-3 ini, seluruh kader PKK di provinsi, kabupaten dan kota se-Provinsi Kepulauan Babel mengintensifkan sosialisasi serta penerapan 3 T yaitu testing, treacing dan pengobatan hingga pemberian makanan bergizi bagi keluarga yang membuat pandemi COVID-19.

"Gerakan ini semata-mata menempatkan keluarga sebagai objek atau sasaran kerja pemerintah, tetapi gerakan ini harus mampu mendorong keluarga untuk melakukan perubahan menuju kehidupan masyarakat yang lebih baik," ujarnya.

Pemprov Babel Ramah terhadap Gerakan PKK Dapat Mencegah Ancaman COVID-19 Gelombang ke-3

Menurut dia, tantangan Gerakan PKK saat ini semakin kompleks. Oleh karena itu, Tim Penggerak dan Kader PKK harus aktif dan tanggap terhadap permasalahan bangsa Indonesia khususnya Provinsi Kepulauan Babel.

"Saat ini tidak masalah pendemi, tetapi juga degradasi moral, tingginya angka stunting dan kerusakan lingkungan. Oleh karena itu, mari kita jaga komitmen dan dedikasi untuk memajukan Gerakan PKK," hanya.

Ia berharap program kerja Gerakan PKK dapat didukung oleh gubernur, bupati dan wali kota sebagai Ketua Pembina Gerakan PKK di wilayahnya masing-masing.

"Program PKK tidak akan optimal dilaksanakan tanpa dukungan pemerintah daerah," ujarnya. 

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnyaTP-PKK Babel Gencarkan Gerakan Lawan COVID-19 untuk Mencegah Ancaman Pandemi Corona Gelombang 3TP-PKK Babel Gencarkan Gerakan Lawan COVID-19 untuk Mencegah Ancaman Pandemi Corona Gelombang 3 di VOI Sumsel .