PT Pegadaian Jalin Kerja Sama dengan Pemkab OKU Sosialisasikan Program Unggulan
Pemkab OKU audiensi dengan PT Pegadaian (Foto dari Antara)

Bagikan:

PALEMBANG - Program kerjasama dilakukan oleh PT Pegadaian Sumsel Babel dengan Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu, Provinsi Sumatera Selatan. PT Pegadaian melakukan sosialiasi program unggulan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN).

Tun Imanuddin, Vice President PT Pegadaian (Persero) Area Sumsel Babel, di Baturaja ibu kota Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Kamis menjelaskan, kerja sama ini dilakukan agar pemerintah daerah ikut membantu mensosialisasikan program unggulan Pegadaian kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (DPD) di lingkungan Pemkab OKU.

Adapun program unggulan tersebut meliputi Investasi emas, arrum haji Pegadaian dan pembiayaan mikro.

"Salah satu program unggulan yaitu investasi emas yang dapat dimanfaatkan oleh ASN di jajaran Pemkab OKU," kata dia.

PT Pegadaian Dorong ASN Pemkab OKU untuk Investasi Emas

Oleh karena itu pihaknya mendorong ASN di lingkup Pemkab OKU untuk berinvestasi atau menabung emas karena amat bermanfaat bagi yang bisa membaca peluang.

Dia menjelaskan, emas memiliki nilai yang tinggi sehingga dapat digunakan untuk tabungan jangka panjang mempersiapkan masa pensiun, biaya anak sekolah atau kuliah atau yang ingin membuka usaha.

"Investasi atau menabung emas sangat bermanfaat dan bernilai tinggi," ujar dia.

Bupati OKU Menyambut Baik Kerja Sama dengan PT Pegadaian

Sementara itu, Pelaksana Harian Bupati OKU Edward Candra menyambut baik kerja sama dengan PT Pegadaian dan siap mensosialisasikan program unggulan tersebut kepada ASN di lingkungan Pemkab OKU.

"Program ini sangat bagus untuk mensejahterakan ASN dan masyarakat Kabupaten OKU," ujarnya.

Menurut Bupati, lewat tabungan emas ini juga akan memberikan pelajaran kepada para ASN untuk tidak bergaya hidup boros sehingga dapat hidup sejahtera di hari tua.

"Program ini juga berlaku bagi para pelaku UMKM karena rentan terkendala modal usaha sehingga diarahkan menyisihkan sebagian pendapatannya untuk menabung dan berinvestasi emas," katanya.

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel.